Jumat, 19 Desember 2014

Ruangan kantor bernuansa putih

Bagi setiap orang, rumah adalah tempat tinggal. Tetapi ada yang menggunakan rumah sebagai tempat kerja atau kantor. Selain itu, mendesain kantor sangat penting sekali supaya bisa menghilangkan kejenuhan saat bekerja atau membuat kita semakin betah berada di ruang kantor. Biasanya orang yang ingin menjadikan rumah atau tempat tinggalnya sebagai kantor, mereka ingin mendesain rumahnya semenarik mungkin supaya nyaman di pakai. Untuk mendesain ruangan kantor, membutuhkan biaya yang banyak. Kita harus pandai pandai mengatur, supaya uang yang dikeluarkan tidak terbuang sia sia. Berikut ini cara mendesain ruangan kantor dengan dominasi warna putih:

1. Cat yang berwarna putih

Jika kita ingin kantor tersebut memiliki unsur berwarna putih, kita bisa menggunakan cat dinding berwarna putih. Cat dinding berwarna putih memberi unsur cerah atau terang sehingga sangat cocok sekali untuk ruangan kantor. Kekurangan dari warna putih adalah gampang kotor dan jika bersentuhan dengan barang bisa berberkas di dinding Jika suatu saat dinding tersebut kotor, kita bisa mengecatnya kembali. Jika menggunakan cat berwarna putih, akan lebih gampang dipadukan dengan warna lain, seperti jika ingin menggunakan pinggiran jendela berwarna hitam. Di gambar di atas, salah satu dinding tersebut diberikan cat berwarna abu abu supaya lebih terlihat gradasi warna dan tidak selalu cat dindingnya monoton dengan warna putih.


Gambar 1. Cat warna putih

2. Pemilihan furniture

Pemilihan furniture harus berwarna putih jika cat dindingnya berwarna putih. Seperti gambar di atas, meja kantornya menggunakan warna putih. Sebaiknya, jangan semua furniture jangan berwarna putih semua, paling tidak ada satu furniture berwarna lain supaya lebih hidup. Seperti gambar di atas, menggunakan tempat barang yang ditempelkan di dinding bisa menjadi alternatif untuk tidak memakan tempat. Tempat tersebut bisa digunakan untuk menaruh buku atau barang barang. Meletakkan meja di tengah tengah ruangan merupakan pilihan yang baik karena memudahkan dalam bekerja. Ruang bergerak kita akan lebih leluasa jika meja tersebut diletakkan di tengah.


Gambar 2. Furniture

3. Mengurangi pembatas ruangan

Dalam ruangan kantor, sebaiknya kita tidak menggunakan pembatas ruangan seperti sekat. Sekat dalam ruangan membuat ruangan tersebut semakin sempit. Jika kita terpaksa menggunakan pembatas ruangan seperti kita membuat dapur kecil ruang, kita membuat seperlunya aja. Seperti gambar di atas, ruangannya sama sekali tidak menggunakan sekat sehingga ruangan tersebut terlihat luas. Di gambar tersebut, lemarinya diletakkan di pinggir dan di belakang supaya tidak memakan tempat. Menggunakan lemari dalam ruangan kantor sangat penting sekali untuk menyimpan barang barang berharga, seperti gambar di atas lemari tersebut menggunakan brankas sehingga fungsi dari lemari tersebut selain menaruh barang, bisa juga untuk menyimpan barang barang penting.


Gambar 3. Mengurangi sekat

4. Menggunakan efek kaca

Dalam ruangan kantor, kita bisa menggunakan kaca sebagai pembatas ruangan supaya lebih terlihat luas. Penggunaan kaca sebagai pembatas ruangan lebih cocok untuk ruangan yang dindingnya berwarna putih karena terkesan minimalis. Penggunaan kaca bisa digunakan sebagai pintu karena sekarang banyak kantor kantor menggunakan pintu dari kaca. Dalam penggunaan kaca, jangan menggunakan dua kaca yang kemudian dijadikan satu karena akan terlihat sekali potongannya dan akan terlihat jelek. Pilihlah kaca yang panjangnya sesuai dengan yang dibutuhkan.


Gambar 4. Efek kaca

Ruangan kantor adalah ruangan yang sangat penting dan harus diperhatikan. Untuk mendesain ruangan kantor tidak begitu sulit, karena setiap orang bisa mendesain ruangan kantornya sesuai dengan kreasi masing masing. Dengan ruangan kantor yang sangat nyaman dan indah, membantu kita dalam bekerja di ruangan tersebut.

Oleh : Jenny
Gambar:
1. http://strategimanajemen.net/apps23/wp-content/uploads/2013/03/illustious-contemporary-wooden-office-interior-design-91.jpg
2. http://bet-interior.com/wp-content/uploads/2011/08/56-300x200.jpg
3. http://sukarumahminimalis.com/gambar-desain/2014/07/desain-ruang-kerja-putih.jpg
4. http://4.bp.blogspot.com/-oaz42l05MSw/VE5Pw_KSybI/AAAAAAAAEOI/7jZhuD3vHgE/s1600/2.jpg


Related Posts :