Senin, 26 Januari 2015

Memperindah Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempat istirahat dari segala aktivitas yang telah dilakukan. Pasti setiap orang ingin membuat kamarnya senyaman mungkin dan seindah mungkin. Biasanya kamar digunakan sebagai tempat berkumpul suami istri. Setiap orang mempunyai desain tersendiri dan seleranya masing-masing dalam mendesain kamarnya.

Lemari pakaian bisa memberi kesan terhadap ruangan terutama kamar tidur. Pada umumnya, kebanyakan orang lebih memilih menggunakan lemari dua pintu untuk menyimpan baju. Kali ini, itu sudah ketinggalan jaman. Sekarang ini, banyak artis yang menggunakan lemari yang besar di dalam kamar. Menggunakan lemari yang besar selain untuk menyimpan baju, kita bisa menyimpan barang barang lain seperti aksesori atau barang-barang penting lainnya.


Gambar 1. Lemari Pakaian

Jika kita ingin memberi kesan mewah dan elegan kita bisa menggunakan ranjang yang berwarna putih. Banyak mebel yang menjual ranjang dengan desain yang berbagai macam dan sangat bagus. Biasanya ranjang-ranjang ada yang terbuat dari kayu jati, kayu bangkirai, ataupun kayu jati. Model ranjang di gambar tersebut sangat unik sekali dan terkesan klasik. Ranjang di gambar tersebut, bisa menjadi pilihan bagi anak muda yang tidak ingin menyimpan barangnya di dekat tempat tidur.


Gambar 2. Tempat Tidur

Pemasangan wallpaper bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat, jika kita ingin mempercantik kamar tidur kita. Wallpaper ada berbagai macam dan motifnya pun beragam. Untuk ruangan yang kecil sebaiknya memilih motif yang kecil. Untuk kamar tidur sebaiknya memilih warna yang soft seperti cokelat, kuning, atau putih karena jika menggunakan warna yang mencolok tidak bagus untuk di dalam kamar. Biasanya untuk pemasangan wallpaper membutuhkan waktu sekitar satu harian.


Gambar 3. Pemasangan Wallpaper

Biasanya kita pasti menaruh televisi di dalam kamar. Saat di dalam kamar, kita bisa menonton sambil istirahat di ranjang. Jika kita ingin menaruh televisi, kita bisa menggunakan tempat televisi. Di sekitar televisi terdapat ukiran dan di bawahnya terdapat tempat yang bisa digunakan untuk menaruh DVD atau barang barang lainnya. Menggunakan tempat televisi tersebut bisa membantu kita supaya barang barang di dalam kamar tidak berhamburan atau berserakan. Pilihlah tempat televisi yang tidak terlalu banyak tempatnya sehingga terkesan lebih luas seperti gambar di bawah ini.


Gambar 4. Tempat Televisi

Meja hias untuk di kamar sangat diperlukan bagi setiap wanita. Jika kita ingin membeli meja hias, sebaiknya kita membeli yang langsung tersambung dengan laci laci kecil. Laci laci kecil tersebut dapat digunakan untuk menaruh parfum atau bedak bedak. Meja hias di gambar tersebut tidak terlalu besar sehingga tidak membuat ruangan tersebut sempit. Jika ingin menggunakan meja hias, sebaiknya sesuaikan dengan warna lemari pakaian sehingga lebih senada. Seperti gambar di bawah ini, meja hiasnya menggunakan kaca, dan di pinggiran kaca diberi lampu sehingga kelihatan lebih minimalis.


Gambar. 5 Meja Hias

Kamar tidur adalah ruangan yang sangat penting dan kita perlu memperindahnya. Meskipun biaya untuk memperindah kamar perlu mengeluarkan biaya yang besar, tetapi itu tidak akan sia-sia. Kamar tidur yang indah dan nyaman, membuat kualitas tidur lebih bagus. Betapa penting untuk mempercantik dan memperindah kamar tidur. Jika kesulitan dalam memilih properti yang ada, kita bisa browsing lewat internet.

Oleh : Jenny
Gambar:
1. http://desainpropertimodern.com/wp-content/uploads/2014/06/Gambar-lemari-pakaian-minimalis.jpg
2. http://www.mebeljeparaku.com/wp-content/uploads/2013/06/MRC-0681.jpg
3. http://blog.propertykita.com/wp-content/uploads/2013/11/7.-Memilih-Warna-Wallpaper-Kamar-Tidur-Romantis-Dan-Terkesan-Mewah-2.jpg
4. http://panduanrumah.com/wp-content/uploads/2014/12/Model-Rak-TV-Minimalis-Terbaru-Ruang-Keluarga.jpg
5. http://furniturejatimahoni.com/wp-content/uploads/2014/04/meja-rias-3d.jpg


Related Posts :