Selasa, 17 Februari 2015

Tips Membersihkan Noda Krayon Di Dinding Rumah

Bagi para orang tua yang memiliki buah hati yang tergolong sangat aktif, pastinya anak tersebut akan terus bermain dengan kreativitasnya. Salah satunya adalah mencoret-coret dinding rumah dengan krayon atau pensil warna sejenisnya. Dan tentunya sebagai orang tua pasti sulit untuk melarang anak anda untuk melakukan kenakalan tersebut. Ada yang memarahi anaknya dan ada pula yang membiarkan dan mencoba membersihkan setelah anak mencoret-coret dinding rumah. Lantas, bagaimana cara untuk membersihkan coretan-coretan tersebut di dinding rumah khususnya coretan dari krayon? Simak tips-tips di bawah ini.


Gambar 1. Coretan Krayon Dinding Rumah

  1. Pasta Gigi
    Cara pertama yang akan diberikan pada artikel kali ini adalah dengan mengoleskan pasta gigi ke daerah coretan krayon. Pasta gigi terbukti ampuh membersihkan noda krayon tersebut. Caranya yaitu oleskan sedikit pasta gigi ke daerah krayon, kemudian biarkan selama beberapa menit tetapi jangan sampai mengering. Lalu, ambillah kain lap basah yang telah diberi sedikit deterjen. Gosokkan pada daerah pasta gigi tersebut hingga noda dan pasta gigi menghilang. Usahakan gosok dengan gerakan memutar sehingga noda krayon tersebut cepat menghilang.


    Gambar 2. Pasta Gigi

  2. Baby Oil
    Cara kedua adalah dengan memberikan sedikit baby oil ke daerah coretan krayon. Proses membersihkannya sama dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan sedikit baby oil ke daerah krayon dan diamkan selama beberapa menit tetapi jangan sampai mengering. Gunakan kain lap untuk menggosok coretan krayon tersebut. Sama seperti pasta gigi, gosoklah dengan gerakan memutar. Selanjutnya, gunakan kain lap lain yang telah dibasahkan dan bilaslah baby oil tersebut. Alhasil, dinding rumah anda akan kembali seperti semula.


    Gambar 3. Baby Oil

  3. Mayonnaise Mayonnaise ternyata tidak hanya sebagai penambah rasa makanan saja, namun juga terbukti ampuh untuk membersihkan noda krayon yang melekat di dinding. Berikan mayonnaise pada daerah krayon cukup 1 sendok makan saja. Oleskan dan biarkan selama kurang lebih 5 menit. Gosoklah bagian noda tersebut dengan gerakan memutar memakai kain lap kering. Kemudian bilaslah dengan kain lap basah.


    Gambar 4. Mayonnaise

  4. Hair Spray
    Menggunakan hair spray juga dapat membantu menghilangkan noda crayon di dinding rumah. Cukup semprotkan satu kali saja kemudian lap dengan kain basah. Jika masih belum bersih, semprot lagi dan lap hingga noda crayon tersebut menghilang.

  5. Cuka
    Sama seperti mayonnaise, cuka tidak hanya berperan sebagai penyedap makanan saja, namun juga dapat membersihkan noda crayon. Caranya yaitu berikan satu sendok cuka ke sebuah sikat, lalu sikatlah bagian noda crayon tersebut. Tunggulah beberapa menit. Selanjutnya, bilaslah bagian tersebut dengan kain lap basah.


    Gambar 5. Cuka

  6. Baking Soda
    Caranya yaitu berikan sedikit baking soda pada spons, lalu berikan sedikit air dan gosoklah bagian coretan krayon tersebut. Jika masih belum bersih, tambahkan sedikit sabun cuci lalu gosok lagi secara memutar. Kemudian bilaslah dengan kain lap basah.


    Gambar 6. Baking Soda

Oleh: Stevanus

Sumber: http://gayahidup.liputan6.com/read/330381/tips-hilangkan-noda-krayon-di-dinding

Sumber Gambar:
1. https://maucaridika.files.wordpress.com/2012/09/tips-hilangkan-noda-krayon-di-dinding1.jpg
2. http://www.klikdokter.com/userfiles/a(23).jpg
3. http://www.hondoscenter.gr/photos/f4357eaace_BABY_OIL_REGULAR_200ML.jpg
4. http://chefmag.co.za/wp-content/uploads/2012/03/MAYONAISE.jpg
5. http://3.bp.blogspot.com/-Qu6QakYz15s/UZMZXbUvZ_I/AAAAAAAAEuw/PWSUume2-Z4/s1600/botol+cuka.jpg
6. http://www.ces.ncsu.edu/wp-content/uploads/2013/08/soda.jpg


Related Posts :