Kamis, 16 Juni 2016

Pemilihan Keramik Untuk Rumah Minimalis

Keramik lantai rumah memiliki banyak pilihan model maupun motif yang disesuaikan dengan jenis ruangannya. Dari berbagai motif yang polos hingga motif-motif unik bisa menjadi pilihan yang akan digunakan di rumah idaman. Model dan motif keramik tidak bisa lepas dari fungsi keramik itu menjadikan rumah lebih modern, bersih, dan indah dilihat.

Salah satu model dan motif keramik yang lagi populer adalah keramik bermotif sederhana dengan warna yang soft. Keramik ini seringkali ditemukan sebuah rumah yang memiliki ruang tamu maupun kamar yang memiliki konsep rumah minimalis. Kelebihan keramik ini sangat banyak dibandingkan dengan model maupun motif keramik lainnya yang memiliki motif bermacam-macam.


1. Warna Keramik Untuk Rumah Minimalis

Warna menentukan suasana di sebuah ruangan. Warna keramik yang sering dipilih kebanyakan orang adalah warna putih, abu-abu, ivory, coklat, atau cream. Warna-warna tersebut adalah warna umum yang cerah sekaligus cocok digunakan semua ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, maupun dapur. Warnanya yang terang bisa memberikan suasana lega dan ruangan terlihat lebih bersih. Efek dari warna tersebut bisa memberikan suasana ruangan lebih bercahaya dibandingkan dengan menggunakan keramik berwarna gelap.


2. Warna Keramik Senada Dengan Warna Dinding

Motif keramik yang terlalu ribet dan lebih dominan dibandingkan warna dinding dapat menghilangkan kesan minimalis pada sebuah rumah. Lebih disarankan untuk memilih keramik dengan warna yang tidak jauh berbeda dengan warna dinding. Motif tersebut sangat menguntungkan sekali bagi rumah minimalis yang berukuran kecil karena memberikan kesan rumah lebih luas dan terlihat lebih sederhana.


3. Penggunaan Dua keramik Bermotif Berbeda Padua

Menyeragamkan lantai rumah dengan warna dan motif yang sama atau tidak jauh berbeda pada setiap ruangan sangat penting. Penggunaan keramik bermotif sederhana dengan warna yang soft sangat mudah sekali dipadupadakan dengan keramik motif yang lain asalkan motifnya tidak terlalu mencolok. Selain itu, bentuk dan ukuran keramik tersebut bisa disesuaikan dengan tema yang akan digunakan. Sekarang banyak keramik dengan motif-motif sederhana yang terlihat simple yang bisa dipadupadakan dan terlihat serasi meskipun menggunakan motif yang berbeda.


4. Penggunaan Keramik Yang Memberikan Kesan Elegant

Penggunaan Keramik bisa memberikan kesan elegant pada sebuah hunian. Meskipun rumah yang digunakan kecil tetapi dapat terlihat lebih mewah dan tidak kalah dengan rumah berukuran besar yang menggunakan keramik dengan bermacam-macam motif. Keramik glossy yang memiliki permukaan keramik yang mengkilat dapat menambah kesan mewah pada rumah tersebut.

Memilih keramik bermotif sederhana untuk rumah minimalis sangat tepat sekali. Meskipun sekarang ini banyak beredar keramik dengan berbagai macam motif yang cantik-cantik tetapi motif yang sederhana atau polos tetap tidak kalah dalam mempercantik sebuah rumah. Jika memiliki rumah yang kecil dan sedang mencari jenis keramik yang akan digunakan tidak ada salahnya memilih motif yang tidak terlalu ribet atau yang sederhana tetapi memiliki kualitas yang bagus untuk rumah minimalis anda.

Oleh : Jenny
Sumber gambar:
1. http://1.bp.blogspot.com/-X1RKRMaDih0/VVmVdokDaMI/AAAAAAAAGf0/ar3qnzmDAaE/s1600/ubin%2Bkeramik.jpg
2. http://rumahbagusminimalis.com/wp-content/uploads/2015/09/model-keramik-minimalis.png
3. https://desainrumah.me/wp-content/uploads/2014/11/contoh-warna-keramik-untuk-dapur-yang-klasik.jpg
4. http://idearumahidaman.com/wp-content/uploads/2015/05/Keramik-Rumah-Minimalis-Ruang-Tamu-Warna-Putih-Motif-Cantik-21.jpg


Related Posts :