Rabu, 27 Juli 2016

Tren Desain Interior 2016

Menata rumah berarti juga menata interior. Nah, agar interior berkesan lebih menarik, modern, dan juga kekinian, kita dapat menerapkan tren desain interior 2016. Lalu, seperti apa tren desain tersebut? Dilansir dari beberapa sumber, beberapa tren desain interior 2016 diantaranya perabotan stainless berwarna hitam, ruang makan bergaya formal, penggunaan motif granny floral, desain marble pada perabotan pecah belah, entryway yang terkena panas sinar matahari. Lalu, seperti apa wujud masing-masing tren tersebut?

Perabotan Stainless Berwarna Hitam

Salah satu bagian dari penataan interior yaitu perabotan rumah tangga. Umumnya, perabotan rumah tangga yang berbahan stainless berwarna alami yaitu abu-abu. Nah, agar mengikuti tren gaya perabotan 2016, pilihlah perabotan berbahan stainless yang berwarna hitam. Contohnya, memilih seluruh peralatan makan berbahan stainless berwarna hitam. Contoh lainnya, memilih gagang pintu stainless berwarna hitam.


Gambar 1. Dapur Dengan Furniture Stainless Berwarna Hitam

Ruang Makan Bergaya Formal

Ruang makan bergaya formal pun menjadi bagian tren desain interior 2016. Nah,untuk menjadikan ruang makan berkesan formal, pilihlah warna dinding yang berwarna terang seperti putih ataupun abu-abu. Bila warna dinding terlalu gelap, cenderung menghilangkan kesan formal. Agar semakin menambah gaya formal, pilihah piring dan gelas yang tidak tembus pandang. Perhatikan juga bentuk desain meja makan dan kursi makan. Semakin sederhana bentuk desain meja makan, maka semakin lebih memancarkan gaya formal. Begitu pun dengan desain kursi makan, semakin sederhana bentuknya maka lebih memancarkan gaya formal. Dapat juga memilih desain kursi makan berdesain melengkung. Dengan catatan, terlihat sederhana.


Gambar 2. Contoh Ruang Makan Bergaya Formal

Motif Granny Floral

Motif Granny Floral, pada dasarnya, yaitu motif bunga yang cenderung berwarna gelap. Motif ini menjadi salah satu motif yang biasa digunakan pada pakaian wanita berusia lanjut. Nah, keindahan motif granny floral dapat kita terapkan pada beberapa furniture. Misalnya, pada kain kursi, pada kain gordyn, ataupun sebagai penghias lemari. Kehadiran motif ini di dalam ruangan menjadikan ruangan terlihat ceria dan sedap dipandang mata.


Gambar 3. Kursi Dengan Kain Bermotif Granny Floral

Desain Marble Pada Perabotan Pecah Belah

Perabotan pecah belah umumnya dihiasi dengan ornamen keindahan dedaunan ataupun gambar pemandangan. Dalam tren desain interior 2016, perabotan pecah belah bukan dihiasi oleh hal tersebut, melainkan desain marble. Desain ini menjadikan perabotan pecah belah terlihat sangat elegan dan eksklusif


Gambar 4. Desain Marble Pada Piring

Entryway Floor yang Terkena Panas Sinar Matahari

Umumnya, bagian rumah yang biasanya terkena panas sinar matahari yaitu taman. Nah, dalam tren desain interior 2016, entry way floor atau lantai di sekitar pintu masuk ruangan menjadi tempat yang dikenai sinar matahari. Walaupun panas sinar matahari yang mengenainya memang menjadikanya panas, terlebih saat panas terik matahari siang hari, lantai yang panas memberikan sensasi tersendiri. Berikut contoh entry way floor yang terkena sinar matahari.


Gambar 5. Contoh Entryway Floor Yang Terkena Panas Sinar Matahari

Demikianlah, beberapa tren desain interior 2016. Nah, apakah Anda tertarik menerapkannya? Bila ya, silahkan mencoba...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. https://famoustate.files.wordpress.com/2015/08/blackstainless_kitchenaid.jpeg
2. http://fashionretailnews.com/I/2015/10/furniture-rectangle-glass-top-dining-table-with-stainless-steel-legs-and-rectangle-black-acrylic-pedestal-placed-on-rectangle-fur-rug-dining-table-designs-with-glass-top-dining-room-images-glass-top-970x599.jpg
3.https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/55/46/ce/5546ce89c2dd276646ed842efd5e758d.jpg
4. Gambar Milik Pribadi
5. https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/6c/b4/ec/6cb4ec77c590f1eb8f694ced06950777.jpg


Related Posts :