Jumat, 05 Agustus 2016

Memperindah Rumah Dengan Lampu Hias Gantung

Ingin lebih memperindah rumah? Untuk lebih memperindah rumah, kita dapat memasang lampu hias gantung. Baik di interior, di eksterior, maupun sekaligus pada kedua bagian tersebut. Sesuai namanya, lampu ini dihias dengan desain dekorasi yang cantik. Misalnya, desain dekorasi yang menyerupai bentuk bunga. Karenanya, kehadirannya akan lebih memperindah rumah. Terlebih, saat malam hari.

Di pasaran, tersedia beragam lampu hias dengan pilihan-pilihan desain yang cantik. Bila ditinjau dari penggunaan desain dekorasi, lampu hias gantung dapat kita kategorikan menjadi lampu hias berdesain kompleks dan lampu hias berdesain sederhana. Berikut contoh lampu hias berdesain komplek dan lampu hias berdesain sederhana.


Gambar 1. Lampu Hias Gantung Berdesain Kompleks


Gambar 2. Lampu Hias Gantung Berdesain Sederhana

Bila tertarik memasangnya, berikut tips-tips terkait pemasangan lampu hias gantung. Baik pemasangan pada interior maupun eksterior.

Memasang Lampu Hias Gantung di Bagian interior

Beberapa ruangan yang dapat dipasang lampu hias gantung diantaranya di ruang keluarga, ruang tamu, ataupun ruang makan. Selain menjadikan ruangan terlihat lebih indah, memasang lampu hias gantung pada masing-masing ruangan tersebut pun membangun suasana tertentu. Memasangnya di ruang keluarga, secara psikologis, akan lebih menciptakan suasana harmonis. Sedangkan bila memasangnya di ruang tamu, dapat menjadikan obrolan terasa lebih mengalir. Lalu, suasana apa yang tercipta bila memasangnya di ruang makan? Memasangnya di ruang makan, lebih menambah suasana hangat. Terlebih, saat sedang makan bersama keluarga ataupun saat bersama orang yang kita sayangi.

Terkait motif desain lampu hias, sebaiknya sesuaikan dengan tinggi langit-langit ruangan. Semakin tinggi langit-langit, pilihlah lampu hias gantung dengan motif desain yang lebih kompleks. Lampu hias berdesain kompleks akan terlihat lebih indah bila dipasang di tempat yang tinggi. Sebaliknya, semakin pendek langit-langit, maka sebaiknya pilihlah lampu hias gantung dengan motif desain yang lebih sederhana. Sebabnya, bila lampu hias berdesain kompleks disimpan di langit-langit yang pendek, cenderung menjadikan ruangan terasa padat sehingga akan mengurangi kenyamanan.


Gambar 3. Lampu Hias Gantung Yang Dipasang Di Ruang Makan

Memasang Lampu Hias Gantung di Bagianerior

Memasang lampu hias gantung pada bagian rumah tentunya akan semakin memperindah eksterior. Terlebih, saat malam hari dan bila eksterior berukuran sangat luas. Bila terdapat kolam ikan, pekarangan, ataupun taman di bagian eksterior, sangat tepat bila memadukannya dengan lampu hias gantung. Perpaduan lampu hias dengan masing-masing hal tersebut menghasilkan kesan yang sangat manis dipandang mata. Dan juga, memberikan kesan elegan pada eksterior.

Lalu, bagaimana memilih motif desain lampu hias yang sesuai dengan karakteristik eksterior? Sesuaikan dengan ketinggian letak posisi lampu. Semakin tinggi posisi lampu diletakkan, pilihlah lampu hias yang berdesain lebih kompleks. Sesuaikan juga dengan luas eksterior. Semakin luas eksterior, pilihlah lampu hias gantung dengan desain yang lebih kompleks.


Gambar 4. Contoh Lampu Hias Gantung Yang Dapat Dipasang di Bagian Eksterior

Nah, tertarik memasang lampu ini untuk memperindah rumah? Bila ya, selamat mencoba. Selamat merasakan keindahan di rumah anda...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
http://cdn.trustedpartner.com/images/library/FineArtLamps2012/products/136740_Standard_1.jpg
http://cdn.trustedpartner.com/images/library/FineArtLamps2012/products/601740_Standard_1.jpg
http://images-38.har.com/e1/mediadisplay/38/hr3187538-7.jpg
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/a7/b8/46/a7b846ab839f671f1c1a20bed6767179.jpg


Related Posts :