Jumat, 19 Agustus 2016

Penggunaan Lampu Hias Gantung Untuk Memperindah Ruangan

Salah satu bagian terpenting yang bisa menambah aspek keindahan dalam sebuah rumah adalah lampu hias gantung. Pemasangan lampu hias gantung sudah tidak asing bagi rumah-rumah yang mewah maupun sederhana. Biasanya lampu hias gantung dipasang pada ruang tamu karena memiliki fungsi sebagai ornamen penting yang bisa memberikan kesan mewah pada ruang tamu. Selain di rumah, hotel ataupun restoran sudah banyak menggunakannya karena lampu hias gantung bisa memberikan kesan mewah dan elegan.

Jenis lampu hias yang jual di toko-toko sangat bervariatif. Dari model yang sederhana hingga mewah bisa dijumpai dan tinggal memilih sesuai selera. Jenis-jenis lampu hias beraneka ragam dan harus disesuaikan dengan desain dan ukuran ruangan yang digunakan. Untuk memilih lampu hias gantung yang tepat untuk digunakan, ada sebaiknya mengenal terlebih dahulu berbagai jenis lampu hias gantung yang telah ada.


Gambar 1. Lampu Hias Gantung Kristal

Lampu hias yang paling banyak dijumpai adalah lampu hias gantung kristal. Lampu hias gantung tersebut memberikan kesan mewah dengan kilauan kristal yang digunakan. Kristal yang biasa digunakan untuk lampu hias gantung adalah kristal swarovski. Kristal tersebut menghasilkan cahaya yang lebih bening sehingga menambah kesan elegan pada ruangan tersebut. Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli lampu hias gantung ini adalah merek dan garansinya karena harga dari lampu hias gantung ini bisa dikatakan mahal dan sesuai dengan bahan yang digunakan. Lampu hias gantung ini juga memiliki kekurangan yaitu sifatnya yang mudah rusak sehingga sangat perlu perawatan yang intensif. Untuk melakukan perawatan pun harus dibersihkan secara satu persatu dan kerangka lampu harus mendapatkan perawatan secara berkala supaya tidak mudah rusak atau pudar.


Gambar 2. Lampu Hias Gantung Berbahan Kuningan

Selain menggunakan lampu hias gantung kristal, ada juga lampu hias gantung yang bukan berbahan kristal. Lampu hias gantung berbahan kuningan tidak kalah cantiknya dengan yang menggunakan kristal sehingga bisa digunakan di ruang tamu terutama rumah yang memiliki desain minimalis. Meskipun tidak menggunakan kristal tetapi bisa memperindah ruang tamu dengan desain lampu hias gantung yang digunakan. Kelebihan lampu hias gantung ini adalah lebih tahan lama karena warna yang dihasilkan oleh kuningan tidak mudah pudar sehingga tidak memerlukan perawatan yang begitu berarti. Selain itu, harganya lebih murah dibandingkan menggunakan kristal jadi siapa saja bisa membelinya.

Sebelum membeli lampu hias gantung yang akan digunakan ada sebaiknya memperhatikan desain yang akan digunakan supaya bisa memperindah ruangan tersebut. Tidak semua lampu hias gantung bisa sesuai dengan ruangan yang akan digunakan. Sebelum membeli, pastikan jenis lampu hias gantung sesuai dengan konsep ruangan yang akan digunakan dan nantinya akan membantu memperindah ruangan tersebut. Penggunaan lampu hias gantung adalah salah satu alternatif jika ingin memberikan kesan mewah dan elegan pada sebuah ruangan.

Oleh: Jenny

Gambar:
1. http://rumahminimaliss.info/wp-content/uploads/2015/10/Lampu-Hias-Kristal-Model-Gantung-Untuk-Ruang-Tamu.jpeg
2. http://3.bp.blogspot.com/-nZl1XtTh9tE/Ve4QuXDEM5I/AAAAAAAACZ4/bPqzsD6aPD8/s1600/lampu-gantung-kuningan-tembaga-jaya-kerajinan-tembaga-kerajinan-kuningan%2B%25282%2529.jpg


Related Posts :