Kamis, 04 Agustus 2016

Teralis Jendela, Bisa Juga Untuk Memperindah Interior

Memasang teralis di bagian jendela biasa dilakukan untuk menjadikan rumah lebih aman. Sebabnya, bila kunci jendela berhasil dibobol ataupun jendela berhasil dipecahkan, pencuri tak bisa langsung memasuki rumah karena terhalang teralis. Nah, selain dapat digunakan untuk menjadikan rumah lebih aman, teralis pun dapat juga kita gunakan untuk memperindah interior. Lalu, teralis jendela seperti apa yang dapat memperindah interior? Berikut karakteristik-karakteristik teralis jendela yang dapat memperindah interior

Pertama, Tralis yang Bermotif Dinamis

Ketika memasang teralis pada jendela, orang biasanya kurang begitu memperhatikan motif desain yang tampak pada teralis. Padahal, dengan memiih motif desain yang tepat, maka dapat lebih memperindah interior. Lalu. teralis dengan motif desain seperti apa yang dapat memperindah interior? Pilihlah teralis yang bermotif dinamis. Contohnya, motif floral (dedaunan), motif burung, motif bunga, motif melengkung, motif abstrak, dan sebagainya. Sedangkan contoh motif yang kurang dinamis antara lain motif persegi, motif lurus, motif trapesium, dan sebagainya.

Lalu, seperti apa wujud teralis dengan motif desain yang dinamis? Gambar berikut yaitu contoh jendela yang dipasang teralis jendela bermotif floral. Teralis ini tak hanya menjadikan rumah lebih aman saja. Tetapi juga, memperindah interior.


Gambar 1. Teralis Jendela Bermotif Floral

Kedua, Teralis yang Dicat Warna Fashionable

Orang pun biasanya kurang begitu memperhatikan dengan warna teralis jendela. Karenanya, umumnya teralis jendela berwana hitam. Padahal, dengan menggunakan warna yang tepat, maka dapat lebih memperindah interior. Lalu, warna-warna apa saja yang dapat dijadikan warna teralis jendela? Pilihlah warna yang fashionable. Beberapa contoh warna ini antara lain abu-abu, ungu, pink, pink melati, dan biru langit. Sebagai informasi, dilansir dari situs pantone.com, warna fashionable yang menjadi tren pada tahun 2016 yaitu biru serenity dan pink rose quartz.

Nah, bila teralis sudah terpasang di jendela rumah kita, tak ada salahnya mencatnya dengan warna fashionable. Tentu saja, agar lebih memperindah interior. Dapat juga menggunakan lebih dari satu warna agar lebih terlihat menarik. Misalnya, memadukan banyak warna hingga terlihat seperti pelangi. Berikut r contoh teralis jendela dengan warna fashionable.


Gambar 2. Teralis Jendela yang Dicat dengan Warna-Warna Fashionable

Ketiga, Motif Desain Teralis ‘Matching’ dengan Bentuk Jendela

Dengan menyesuaikan motif teralis dengan bentuk jendela, akan menciptakan kesan yang menarik. Misalnya, bila jendela berbentuk persegi, kita dapat memasang teralis jendela yang bermotif floral. Menyimpan teralis berdesain motif floral di bidang persegi akan menghasilkan kesan yang menarik.


Gambar 3. Teralis Berdesain Floral

Demikianlah, karakteristik-karakteristik teralis jendela yang dapat memperindah interior. Agar rumah menjadi lebih aman sekaligus juga lebih memperindah interior, tak ada salahnya memasang teralis tersebut.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1.http://berlinhappens.com/wp-content/uploads/2015/09/contoh-teralis-modern.jpg
2. http://tiperumah.com/wp-content/uploads/2014/09/teralis-jendela-motif-bunga.jpg
3. http://www.popeti.com/berita/wp-content/uploads/2015/12/2.-Tips-Memilih-Desain-Teralis-Untuk-Interior-yang-Lebih-Menawan1.jpg


Related Posts :