Jumat, 30 September 2016

5 Tips Memperindah Eksterior Rumah

Semakin manis eksterior dipandang mata, semakin menjadikan rumah terlihat lebih Karenanya, agar rumah kita terlihat lebih indah, kita dapat memperindah eksterior. Lalu, bagaimana cara mudah dan praktis memperindah eksterior rumah? Berikut 5 tips yang dapat kita coba untuk memperindah eksterior rumah.

Memilih Warna Dinding yang Sesuai
Salah satu bagian eksterior yang dapat kita ‘sentuh’ agar eksterior terlihat lebih manis yaitu warna dinding. Lalu, warna apa yang sebaiknya kita pilih sebagai warna dinding bagian luar rumah? Bila terdapat taman di halaman, sebaiknya pilih warna pastel (warna yang mendekati warna terang) seperti biru terang ataupun kuning terang. Perpaduan warna pastel dengan warna hijau yang tampak pada tanaman memberikan kesan manis dan natural pada eksterior.


Gambar 1. Eksterior dengan Dinding Berwarna Coklat Pastel

Nah, bila di halaman rumah tak terdapat taman, warna apa yang sebaiknya kita pilih sebagai warna dinding? Kita dapat memilih warna apapun kecuali putih dan hitam. Lalu, mengapa? Warna dinding yang putih cenderung kurang memberikan karakter pada eksterior. Sedangkan bila dinding berwarna hitam, cenderung menjadikan eksterior terlihat angker.

Pilihlah Pintu yang Berdekorasi Kayu
Salah satu bagian eksterior lainnya yang dapat kita ‘sentuh’ yaitu pintu. Lalu, pintu seperti apa yang sebaiknya kita pilih agar eksterior lebih manis dipandang mata? Pilihlah pintu yang berdekorasi kayu Misalnya, pintu dengan dekorasi berbentuk desain bunga di bagian badan pintu. Berikut contoh pintu yang berdekorasi.


Gambar 2. Pintu Berdekorasi

Letakkan Aneka Bunga Berwarna-Warna Di Hadapan Dinding
Kita pun dapat juga meletakkan aneka bunga yang berwarna-warni di hadapan dinding, agar eksterior lebih manis dipandang mata. Beberapa contoh bunga ini antara lain mawar, melati, anggrek, dan sebagainya. Nah, bunga sangat cocok dipadukan dengan dinding yang berwarna pastel. Perpaduan keduanya semakin memberikan kesan manis pada eksterior.


Gambar 3. Eksterior Rumah dengan Berbagai Bunga Berwarna-warni

Taruh Kolam Ikan
Bila halaman rumah cukup luas, kita dapat membangun kolam ikan agar eksterior semakin manis dipandang mata. Nah, bila ingin membangun kolam ikan, tak ada salahnya menaruh ikan hias berwarna-warni agar kolam ikan terlihat semakin menarik. Selain memperindah eksterior rumah, kolam berisi ikan berwarna-warni pun sangat baik bagi kesehatan kita. Menurut Feng Shui, memandangi ikan-ikan berwarna-warni yang bergerak-gerak di kolam ikan, akan menyegarkan pikiran kita. Dengan pikiran yang segar, akan terbebas dari rasa stres sehingga mencegah munculnya berbagai penyakit di dalam tubuh kita.


Gambar 4. Kolam Ikan

Gunakan Keramik Lantai yang Tak Berwarna Putih
Agar eksterior lebih manis, sebaiknya tak menggunakan keramik yang berwarna putih. Sebabnya, keramik lantai yang berwarna putih kurang memberikan karakter para eksterior. Akan tetapi, kita dapat menggunakan keramik lantai berwarna putih yang berornamen. Dibandingkan dengan keramik berwarna putih polos, keramik berwarna putih yang berornamen lebih memberikan karakter pada eksterior.


Gambar 5. Eksterior Dengan Keramik Lantai Berwarna Coklat

Demikian, tips-tips memperindah eksterior rumah. Nah, ingin memperindah eksterior? Bila ya, selamat memperindah eksterior…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://www.vissbiz.com/wp-content/uploads/2013/07/Beautiful-Yellow-Paint-Color-Ideas-for-House-Exterior.jpg
2. http://ww1.prweb.com/prfiles/2011/03/01/4598944/IMG1684.jpg
3. http://cdn.freshome.com/wp-content/uploads/2012/06/landscape_photos.jpg
4. http://austinponddoctor.com/wp-content/uploads/2012/07/Water_Gardens_16L.jpg
5. http://ww1.prweb.com/prfiles/2011/09/26/8829885/TT%20-%20Pic%20-%20Classic%20Craft%20Canvas%20Collection%20-%20colonial%20blue.jpg


Related Posts :