Rabu, 07 September 2016

Jenis-Jenis Desain Sofa Bag. 2

Pada tulisan bagian pertama, dibahas 5 jenis desain dari 10 jenis desain sofa. Lalu, apa saja jenis-jenis desain sofa lainnya? Berikut 5 jenis desain sofa selanjutnya.

Keenam, English Roll Arm

Pada sofa jenis ini, bagian busa untuk duduk dibuat lebih melonjong. Karenanya, kita akan merasa nyaman mendudukinya selama berjam-jam. Selain itu, sandaran tangan tangan pun dibuat sedikit melengkung sehingga lebih nyaman menyandarkan tangan. Karena sangat nyaman duduk di sofa jenis ini, sofa ini cocok disimpan di ruang tamu ataupun ruang keluarga. Berikut ilustrasi sofa English Roll Arm.


Gambar 1. Sofa Jenis English Roll Arm

Ketujuh, Lawson

Sofa jenis lawson pun cocok diletakkan di ruangan apapun. Akan tetapi, sangat cocok diletakkan di ruangan berukuran kecil. Misalnya, di ruang tamu yang berukuran kecil. Ataupun di ruangan kerja yang berukuran tak terlalu besar. Sebabnya, desain sofa tak terlihat begitu kompleks sehingga membuat ruangan lebih terasa lapang. Berikut ilustrasi sofa jenis Lawson.


Gambar 2. Sofa Jenis Lawson

Kedelapan, Sofa Jenis Settee

Sofa jenis Settee terlihat seperti kursi yang disandari pengantin saat melangsungkan acara resepsi pernikahan. Nah, bila kita tertarik dengan sofa jenis ini, sebaiknya letakkan di ruangan yang berukuran cenderung besar. Bila diletakkan diletakkan di ruangan berukuran kecil, cenderung menjadikan ruangan terasa padat. Sebabnya, desain kursi ini terlihat cenderung kompleks dan ‘berukir-ukir’. Berikut ilustrasi sofa jenis Settee.


Gambar 3. Sofa Jenis Settee

Kesembilan, Tuxedo

Dari sudut pandang sandaran punggung dan sandaran tangan, sofa chesterfield mirip dengan sofa chesterfield. Yaitu, sandaran tangan sama tinggi dengan sandaran punggung. Akan tetapi, ditinjau secara keseluruhan, sofa jenis Tuxedo berdesain persegi. Sedangkan sofa jenis chesterfield berdesain membulat. Nah, sofa ini dapat diletakkan di ruangan apapun. Akan tetapi, sebaiknya meletakkan di ruangan berukuran kecil. Sebabnya, tentu saja karena desainnya tak terlihat begitu kompleks. Berikut ilustrasi sofa jenis Tuxedo.


Gambar 4. Sofa Jenis Tuxedo

Kesepuluh, Mid Century

Sofa jenis mid century pun berdesain persegi. Selain itu, sofa ini pun tak terlihat begitu kompleks. Karena terdapat sandaran punggung dan sandaran tangan, kita akan merasa nyaman duduk di atasnya. Nah, terkait ruang untuk meletakkannya, sofa ini cocok diletakkan di ruangan apapun yang berukuran kecil. Tentu saja, karena desainnya yang simple sehingga tak membuat ruangan tak terasa begitu padat. Berikut ilustrasi sofa jenis Mid Century.


Gambar 5 Sofa Jenis Mid Century

Demikianlah, 10 jenis desain sofa yang cocok ditempatkan di dalam rumah. Nah, apakah ada jenis sofa yang kita sukai? Bila ada salah satu jenis sofa yang kita sukai, tak ada salahnya membelinya agar rumah terlihat semakin indah.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Materi:
http://www.elledecor.com/design-decorate/news/g3133/sofa-styles/
Sumber gambar:
1. http://edc.h-cdn.co/assets/16/25/980x470/sofas_english_roll_arm.jpg
2. http://edc.h-cdn.co/assets/16/25/980x470/sofas_lawson.jpg
3. http://edc.h-cdn.co/assets/16/25/sofas_settee.jpg
4. http://edc.h-cdn.co/assets/16/25/980x470/sofas_tuxedo.jpg
5. http://edc.h-cdn.co/assets/16/25/980x470/gallery-1466714716-sofas-midcent.jpg


Related Posts :