Selasa, 20 September 2016

Memilih dan Meletakkan Lukisan

Memajang lukisan menjadi salah hal yang dapat kita lakukan untuk mempercantik rumah. Akan tetapi, agar lukisan mempercantik rumah, kita mesti cermat memilih lukisan. Dan juga, kita mesti cermat menentukan letak lukisan dipajang. Bila kurang cermat memilihnya ataupun menentukan letak lukisan dipajang, tak tertutup kemungkinan lukisan membuat kita kurang nyaman mendiami ruangan.

Nah, bila kita ingin memajang lukisan, lukisan seperti apa yang cocok diletakkan di rumah kita? Dan juga, di posisi mana sebaiknya memajangnya? Untuk membantu memilih lukisan yang sesuai dan menentukan posisi memajangnya, berikut cara mudah dan praktis memilih lukisan serta menentukan posisi untuk memajangnya.

Pilih Lukisan dengan Orientasi yang Sesuai dengan Orientasi Dinding

Cara pertama untuk memilih lukisan yang sesuai yaitu sesuaikan orientasi lukisan dengan orientasi dinding. Bila kita akan memasang lukisan di dinding yang berorientasi landscape, pilihlah lukisan yang berorientasi landscape. Begitu pun bila akan memasang lukisan di dinding yang berorientasi portrait. Pilihlah lukisan yang berorientasi potrait. Dengan cara ini, ruangan tak hanya menjadi lebih sedap dipandang mata saja. Tetapi juga, menjadikan ruangan terasa lebih besar. Nah, terkait gambar lukisan, kita dapat memilih gambar lukisan apapun yang kita sukai.


Gambar 1. Lukisan dengan Orientasi yang Sesuai dengan Orientasi Dinding

Lukisan Bertema Bunga Cocok Dipajang Di Dinding Dekat Sofa Ataupun Di Dapur

Bila senang memajang lukisan bertema, kita dapat memajangnya di dinding dekat sofa ataupun di dapur. Selain menjadikan ruangan lebih manis dipandang mata, memajang lukisan di dekat sofa, menjadikan kita lebih nyaman mengobrol baik dengan tamu ataupun dengan anggota keluarga lainnya. Lalu, mengapa lukisan bertema bunga sangat cocok dipajang di dapur? Dengan memajang lukisan ini di dapur, menjadikan kita lebih segar memasak. Karenanya, masakan akan lebih lezat saat disantap.


Gambar 2. Lukisan Bertema Bunga Di Sekitar Sofa

Bagaimana Bila Menyukai Lukisan Abstrak?

Apakah kita menyukai lukisan bertema abstrak? Bila iya, bagaimana memilih lukisan abstrak yang sesuai dengan rumah kita? Pertama, cermati ruangan yang akan menjadi tempat kita memajang lukisan abstrak. Kedua, cermati warna yang dominan terlihat pada ruangan.. Ketiga, pilihlah lukisan abstrak dengan dominasi warna tersebut. Nah, dengan menerapkan cara ini, lukisan akan terlihat ‘menyatu dengan seisi ruangan sehingga mempercantik ruangan.


Gambar 3. Lukisan Abstrak yang ‘Matching’ dengan Ruangan

Sebaiknya, Hanya ada Satu Lukisan di dalam Ruangan

Seberapa banyak lukisan yang sebaiknya kita pajang di dalam ruangan? Sebaiknya, dalam satu ruangan, hanya ada satu lukisan saja yang dipajang. Sebabnya, bila terlalu banyak lukisan besar yang dipajang, cenderung menjadikan ruangan terasa padat. Terlebih, bila dipajang di ruangan berukuran kecil.

Demikian, cara mudah dan praktis memilih lukisan yang sesuai dengan rumah kita. Tertarik Ingin memajang lukisan di dalam ruangan? Bila iya, selamat mencoba...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. Gambar Milik Pribadi
2.http://www.cianellistudios.com/images/large-abstract-canvas-prints-modern-art-for-home/large-abstract-canvas-prints-modern-art-for-home-4.jpg
3. Gambar Milik Pribadi


Related Posts :