Selasa, 13 September 2016

Memilih Pengharum Ruangan yang Tepat

Agar ruangan terasa lebih asri dan segar, kita dapat menyemprotkan pengharum ruangan. Nah, karena tersedia beragam aroma rasa pengharum ruangan, bagaimana memilih pengharum yang tepat? Trik yang dapat kita gunakan untuk memilih pengharum ruangan yang tepat yaitu menyesuaikan rasa pengharum ruangan dengan fungsi ruangan. Berikut beberapa ruangan, yang biasanya ada di dalam rumah, serta bagaimana memilih aroma rasa pengharum ruangan yang sesuai.


Gambar 1. Aneka Rasa Pengharum Ruangan

Kamar Tidur

Kamar tidur menjadi tempat beristirahat terutama setelah melakukan aktivitas melelahkan. Karenanya, rasa pengharum ruangan yang cocok disemprotkan di dalam ruang tidur yaitu rasa yang membuat kita lebih nyaman beristirahat. Nah, rasa pengharum ruangan apa saja yang dapat membuat kita lebih nyaman beristirahat? Diantaranya jasmine, eucalyptus dan mint. Bila mencium rasa jasmine, membantu kita tidur lebih nyenyak. Sedangkan bila mencium rasa eucalyptus dan ataupun mint, dapat menurunkan rasa stres.

Ruang Keluarga

Bila mencium aroma harum dedaunan, secara psikologis membuat orang yang mencium aroma tersebut merasa lebih segar dan rileks. Karenanya, agar seluruh anggota keluarga merasa lebih rileks dan segar saat berada di ruang keluarga, pengharum ruangan rasa dedaunan sangat cocok disemprotkan di dalam ruang keluarga.

Ruang Makan dan Dapur

Bila ingin menyemprotkan pengharum ruangan di dalam ruang makan ataupun di dapur, kita dapat menyemprotkan berbagai rasa pengharum ruangan kecuali pengharum rasa dedaunan. Akan tetapi, sangat disarankan memilih pengharum ruangan rasa buah.

Lalu, bila ingin menyemprotkan pengharum ruangan di dalam ruang makan ataupun di dapur, mengapa sebaiknya tidak menyemprotkan pengharum ruangan rasa dedaunan? Bila hidung mencium aroma dedaunan, apalagi aroma dedaunan yang sangat kuat, cenderung menyebabkan mengurangi kemampuan hidung mencium harum makanan. Nah, bila menyemprot pengharum ruangan rasa dedaunan di dapur, bisa saja kita tak dapat mengolah makanan dengan baik. Tentu saja, karena berkurangnya kemampuan hidung mencium harum makanan. Sedangkan bila menyemprotnya di ruang makan, bisa saja mengurangi selera makan.

Lalu, mengapa sebaiknya memilih pengharum ruangan rasa buah? Dengan menyemprotkan pengharum ruangan buah di dalam dapur, harum rasa buah yang tercium hidung menjadikan kita lebih segar mengolah makanan. Karena lebih segar mengolah makanan, makanan akan lebih lezat saat disantap. Nah, bila kita mencium harum rasa buah di ruang makan, kita lebih ‘bernafsu’ menikmati makanan.

Kamar Mandi

Bila ingin menyemprotkan pengharum ruangan di kamar mandi, pilihlah pengharum ruangan dengan rasa yang dapat memunculkan kesan bersih. Dengan adanya kesan bersih, kita merasa lebih nyaman saat berada di kamar mandi, Beberapa rasa tersebut antara lain crips line, ocean, citrus, grapefruit, orange, dan sebagainya.

Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi ruang tempat kita dan tamu mengobrol. Nah, agar tamu lebih nyaman mengobrol dengan kita, pilihlah pengharum ruangan dengan rasa yang lebih kuat sehingga mudah tercium baik oleh kita maupun tamu. Untuk menemukan pengharum ruangan ini, kita mesti mencoba beberapa rasa pengharum ruangan.

Nah, ingin menyemprotkan pengharum ruangan di dalam rumah? Bila ya, selamat memilih dan menyemprotkan pengharum ruangan…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1.http://2.bp.blogspot.com/-gEuJ5W3E_Oo/Te2BeZ5jHiI/AAAAAAAAADk/VRRSHZgqfM4/s1600/Stella.jpg


Related Posts :