Senin, 05 September 2016

Memperindah Garasi Rumah

Berbicara mengenai mempercantik rumah, ada satu bagian rumah yang sebenarnya kurang begitu diperhatikan pemilik rumah umumnya untuk dipercantik. Nah, apakah bagian rumah tersebut? Bagian rumah tersebut yaitu garasi. Karenanya, kita jarang menemukan garasi yang dihias sedemikian rupa oleh pemilik rumah. Padahal, bagian rumah yang biasa dijadikan tempat menyimpan kendaraan bermotor ini dapat juga kita percantik. Nah, bila tertarik mempercantiknya, berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mempercantik garasi.

Mengecat Dinding Garasi Dengan Warna Hitam

Mengapa warna hitam dapat kita jadikan sebagai warna dinding untuk mempercantik garasi? Warna hitam identik dengan kesan gagah dan pemberani. Karenanya, tak ada salahnya mengecat dinding garasi dengan warna hitam agar kesan gagah dan pemberani terpancarkan dari dalam garasi. Selain menjadikan garasi lebih, mengecat dinding garasi dengan warna hitam pun membuat garasi tak terlihat begitu ‘mainstream. Sebabnya, warna umumnya yang tampak pada dinding garasi yaitu warna-warna terang seperti putih dan abu-abu. Berikut contoh gambar garasi dengan dinding berwarna hitam.


Gambar 1. Garasi dengan Dinding Berwarna Hitam

Sediakan Spot Khusus Menyimpan Kendaraan Bermotor

Dengan menyediakan spot khusus untuk menyimpan kendaraan bermotor, menjadikan garasi terlihat lebih elegan. Dan juga, menjadikan kendaraan bermotor yang tersimpan terlihat begitu eksklusif. Contoh spot ini dapat kita amati pada gambar pertama tersebut. Pada garasi yang tampak gambar tersebut, spot dibuat dengan cara memasang keramik berwarna hitam yang memantulkan cahaya. Nah, selain dengan cara tersebut, ada juga cara lainnya untuk membentuk spot tersebut. Misalnya, mengecat lantai tempat menyimpan kendaraan bermotor dengan warna hitam

Letakkan Tempat Menyimpan Perkakas

Selain menjadi tempat menyimpan kendaaran bermotor, garasi pun biasanya menjadi tempat diletakkan berbagai perkakas kendaraan bermotor. Nah, agar penyimpanan perkakas terlihat lebih tersimpan rapih, tak ada salahnya kita meletakkan rak khusus untuk menyimpannya. Garasi akan terlihat semakin cantik, bila perkakas tersebut ditata dengan rapih. Agar memudahkan kita menemukan perkakas tertentu, tak ada salahnya menyimpan perkakas-perkakas di box berdasarkan fungsinya. Contoh rak khusus untuk menyimpan perkakas tersebut dapat kita amati pada gambar berikut.


Gambar 2. Rak Khusus Untuk Menyimpan Perkakas

Letakkan Bunga ataupun Rerumputan

Karena menjadi tempat penyimpanan kendaraan bermotor, garasi sangat identik sebagai tempat pembuangan gas karbodioksida, Nah, agar kesan tersebut tak begitu terpancarkan, kita dapat meletakkan bunga ataupun rerumputan, baik di dalam ataupun di luar garasi. Selain itu, meletakkan bunga ataupun rerumputan, baik di dalam ataupun di luar garasi, membuat garasi terlihat lebih bersih.


Gambar 3. Untaian Bunga dan Rerumputan yang Disimpan Di Sebelah Garasi

Demikian, beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mempercantik garasi. Agar rumah kita semakin terlihat cantik, tak ada salahnya mempercantik garasi. Nah, tertarik memperindah garasi?

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://aolhouse.com/wp-content/uploads/2014/03/Black-Garage-Colors-Interior-Wall.jpg
2. http://themaisonette.net/wp-content/uploads/2013/02/Interior-design-garage-storage-interior-exterior-design.jpg
3. http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/hgtv/fullset/2012/10/9/1/BP_HBUSE-111_House-Exterior-After14_s4x3.jpg.rend.hgtvcom.1280.960.jpeg


Related Posts :