Rabu, 21 September 2016

Tips Membersihkan Kamar Tidur

Kamar tidur yang bersih membuat kita lebih nyaman beristirahat. Kamar tidur yang bersih pun menurunkan risiko terserang berbagai penyakit. Karenanya, agar kita selalu merasa nyaman beristirahat dan juga menurunkan risiko terserang berbagai penyakit, sangat dianjurkan rutin membersihkannya. Lalu, bagaimana cara membersihkan agar kamar tidur benar-benar bersih? Apakah cukup hanya dengan menyapu dan mengepelnya? Untuk membantu membersihkan kamar tidur, berikut tips-tips membersihkan kamar tidur.

Bersihkan Ruangan Kamar Tidur Menggunakan Vacuum Cleaner. Termasuk pada Sudut-Sudut Ruangan dan Bagian Bawah Kasur.

Menurut suatu penelitian, bila kamar tidur jarang dibersihkan, kita akan ditemani sekitar 1,5 juta kuman saat tidur. Nah, bila kuman ini menghinggapi tubuh, biasanya akan memunculkan rasa gatal pada kulit. Dan juga, biasanya akan menyebabkan munculnya berbagai penyakit kulit seperti panu ataupun kadas. Dengan demikian, sangat penting bagi kita untuk membersihkan kamar tidur secara rutin. Nah, agar kamar tidur lebih bersih, sangat disarankan menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan kamar tidur.


Gambar 1. Vacuum Cleaner

Bersihkan Karpet Menggunakan Vacuum Cleaner

Bila terdapat karpet di dalam kamar tidur, kebersihannya pun perlu kita perhatikan. Sebabnya, menurut suatu penelitian, jumlah kuman yang berada di karpet lebih banyak 4000 kali lebih banyak dari jumlah kuman yang berada di dalam kamar mandi. Nah, agar karpet benar-benar terbebas dari bakteri, sangat disarankan membersihkan karpet menggunakan vacuum cleaner secara rutin.


Gambar 2. Karpet Kamar Tidur

Cuci Bantal dan Sprei Sebelum Terlihat Kusam Ataupun Sebelum Mulai Mengeluarkan Bau Kurang Sedap

Biasanya, orang mencuci bantal dan sprei saat mulai terlihat kusam. Ataupun, saat mulai mengeluarkan bau kurang sedap. Nah, sangat disarankan kita mencucinya secara rutin sebelum keduanya terlihat kusam ataupun sebelum mulai merasakan keduanya mengeluarkan bau kurang sedap. Lalu, mengapa? Saat tidur, kita sebenarnya mengeluarkan keringat dalam jumlah yang tak terlalu banyak. Sebagian keringat akan diserap bantal dan sprei. Nah, bila sprei dan bantal terlalu banyak menyerap keringat, biasanya keringat susah dibersihkan dari bantal dan sprei. Keringat yang susah dibersihkan biasanya memunculkan bau kurang sedap.

Gunakan Cairan Lysol Untuk Mengepel Lantai

Cairan lysol bersifat antibakteri karenanya sangat efektif untuk melenyapkan kuman. Nah, terkait kebersihan kamar tidur, cairan lysol dapat digunakan untuk mengepel lantai agar melenyapkan berbagai kuman yang berada di lantai. Terkait seberapa banyak cairan lysol yang digunakan, campurkan 72 mili cairan lysol untuk setiap 3 liter air.


Gambar 3. Cairan Lysol

Cairan Lysol Dapat Juga Digunakan Untuk Membersihkan Furniture

Nah, agar kamar tidur semakin lebih bersih, dapat juga menggunakan cairan lysol untuk membersihkan berbagai furniture yang ada di dalam kamar tidur. Misalnya, lemari, meja, kursi, dan sebagainya.

Demikian, tips-tips membersihkan kamar tidur. Selamat membersihkan kamar tidur…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1.http://housecleaningexpert.net/wp-content/uploads/2014/02/Miele-S2121-Delphi-Canister-Vacuum-Cleaner.jpg
2.http://hunianrumah.com/wp-content/uploads/2014/11/Interior-Karpet-Rumah-Minimalis-di-Kamar-Tidur-8-Kamar-Abu-abu-putih-karpet-cokelat-kemerahan.jpg
3. https://www.bayanmall.com/image/cache/data/07-18-13%20AC/IMG_4497-700x700_0.jpg


Related Posts :