Rabu, 12 Oktober 2016

4 Benda yang Sebaiknya Ada di Dalam Kamar Mandi

Di dalam kamar mandi, biasanya terdapat berbagai peralatan mandi, kloset, dan gantungan baju. Nah, ada juga benda-benda lainnya yang dapat letakkan di dalam kamar mandi. Apa sajakah benda-benda tersebut? Berikut benda-benda yang sebaiknya ada di dalam kamar mandi.

Pertama, Handuk Berukuran Kecil
Selain menjadi tempat untuk mandi, kamar mandi pun menjadi tempat untuk buang air kecil dan buang air besar. Dan juga, bila tak terdapat wastafel di dalam rumah, kamar mandi biasanya menjadi tempat untuk mencuci tangan ataupun mencuci muka. Nah, setelah buang air kecil ataupun buang air besar, biasanya tangan basah. Dengan menggantungkan handuk kecil di dalam kamar mandi, dapat langsung mengeringkan tangan yang basah. Selain itu, bila kamar mandi menjadi tempat mencuci tangan ataupun mencuci muka, dapat langsung mengeringkan muka ataupun tangan.


Gambar 1. Handuk Berukuran Kecil

Kedua, Sandal khusus Kamar Mandi
Bagi kebanyakan orang, sandal adalah benda yang dapat digunakan untuk banyak hal. Termasuk saat berada di dalam kamar mandi. Sesungguhnya, ada sandal yang dirancang khusus untuk berada di dalam kamar mandi. Perbedaan sandal ini dengan sandal pada umumnya yaitu tak mudah rusak bila terkena air. Nah, dengan menaruh sandal khusus kamar mandi di dalam kamar mandi, tak perlu repot-repot mencari sandal saat akan memasuki kamar mandi. Baik untuk buang air kecil, buang air besar, mencuci tangan ataupun mencuci muka. Apalagi hingga memakai sandal yang biasa kita kenakan untuk menjalani aktivitas.


Gambar 2. Sandal Khusus Kamar Mandi

Ketiga, Cermin
Tak semua penghuni rumah meletakkan cermin di dalam kamar mandi. Terlebih, bila kamar mandi berukuran kecil. Padahal, cermin sangat bermanfaat. Dengan menggantungkan cermin di dalam kamar mandi, kita dapat mengetahui kebersihan wajah baik saat mandi maupun mencuci muka. Terkait posisi meletakkannya, cermin dapat kita gantung di pintu ataupun pada sisi dinding.


Gambar 3. Cermin di Dalam Kamar Mandi

Kalimat yang Dapat Memotivasi Kita.
Menurut kajian Feng Shui, ilmu penataan ruang yang berasal dari Negeri Tiongkok, memajang kalimat motivasi di dalam kamar mandi akan sangat memotivasi kita. Karenanya, agar kita lebih semangat menjalani berbagai aktivitas, tak salahnya memajangnya. Beberapa contoh kalimat motivasi yang dapat kita pajang di dalam kamar mandi diantaranya quote yang menginspirasi kita ataupun puisi yang kita sukai. Selain itu, dapat juga memajang kalimat sendiri yang memotivasi kita.


Gambar 4. Meletakkan Kalimat Motivasi di Tempat Sabun

Demikian, benda-benda tambahan yang dapat kita letakkan di dalam kamar mandi. Benda-benda tersebut sangat bermanfaat. Karenanya, tak ada salahnya kita menaruhnya di dalam kamar mandi. Nah, tertarik menyimpan barang-barang tersebut di dalam kamar mandi?

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://barangunik.co/productimages/0/7/46207/handuk-gantung-kecil-lap-tangan-bentuk-hewan-419-zoom-1.jpg
2. http://grosirmu.com/wp-content/uploads/2014/07/SD01_1.jpg
3. http://www.ideaonline.co.id/var/gramedia/storage/images/idea2013/interior/kamar-mandi/memilih-kloset-duduk-atau-kloset-jongkok/kloset-duduk/25607547-1-ind-ID/Kloset-Duduk.jpg
4. Gambar Milik Pribadi


Related Posts :