Senin, 03 Oktober 2016

5 Benda yang Sebaiknya Ada di Meja Makan

Di dalam rumah pada umumnya, terdapat meja makan. Meja ini menjadi meja para penghuni rumah menyantap makanan. Nah, agar meja makan terlihat lebih manis dipandang mata sekaligus juga menambah nafsu makan kita, tak ada salahnya meletakkan benda-benda berikut. Nah, apa saja benda-benda tersebut?

Bunga Imitasi

Agar meja makan terlihat lebih manis, kita dapat meletakkan bunga imitasi. Letakkan bunga imitasi di tengah-tengah meja agar bunga menjadi pusat perhatian. Dapat juga meletakkannya di sela-sela piring yang berisi makanan yang disajikan. Agar meja makan semakin terlihat manis, dapat juga meletakkan berbagai bunga imitasi yang berwarna-warni. Nah, agar kehadiran bunga imitasi semakin mempercantik meja makan, simpan bunga ini di vas yang berdesain melengkung ataupun floral.


Gambar 1. Bunga Imitasi di Atas Meja Makan

Taplak Meja Makan

Memasang taplak tak hanya menjadikan meja makan lebih manis dipandang mata saja, tetapi juga melindungi meja makan dari goresan. Melindungi meja makan juga bila ada noda makanan ataupun minuman yang tak sengaja mengenai meja. Lalu, taplak seperti apa yang sebaiknya kita pilih? Pilihlah taplak yang bermotif dedaunan ataupun yang bermotif bunga. Sebabnya, kedua motif ini dapat menambah nafsu makan kita.


Gambar 2. Taplak Meja Makan Bermotif Dedaunan

Penggantung Sendok dan Garpu

Dengan menggantungkan sendok dan garpu di atas meja, menggunakan penggantung, sebenarnya menjadikan meja makan terlihat lebih manis. Terlebih, bila penggantung sendok dan garpu berdesain floral ataupun melengkung. Nah, agar meja makan terlihat lebih manis, tak ada salahnya kita menggantung sendok dan garpu dengan menggunakan penggantung yang berdesain floral ataupun melengkung.


Gambar 3. Penggantung Sendok Dan Garpu

Buah-Buahan dan Wadah Khusus Tempat Menyimpan Buah

Menyimpan aneka buah dalam wadah khusus di meja makan sebenarnya membuat meja makan terlihat lebih manis. Sebabnya, membuat meja makan terlihat lebih colorful atau berwarna-warni. Selain itu, menyimpan aneka buah dalam wadah khusus pun sebenarnya dapat menambah nafsu makan kita. Dan juga, merangsang kita untuk memakannya.Terlebih, bila kita tak menyukai memakan aneka buah. Sebagai informasi, buah mengandung banyak serat. Bila kita mengkonsumsi serat, akan membantu proses pencernaan.


Gambar 4. Buah-Buahan yang Disimpan di Wadah Khusus Tempat Menyimpan Buah

Lilin

Selain berguna mengusir lalat yang ingin mencicipi makanan yang disajikan, lilin dapat juga dinyalakan untuk mempercantik meja makan saat malam hari.Caranya, pilihlah tempat lilin yang berdesain floral ataupun yang melengkung. Lalu, pilihlah lampu yang tak begitu terang agar cahaya lampu tak menutupi pancaran cahaya lilin. Nah, karena pancaran cahaya lilin menerangi meja makan, menjadikan meja makan terlihat lebih manis. Bagi yang masih berstatus pengantin baru, tak ada salahnya mencobanya. Tujuannya, agar menambah nuansa romantis saat menikmati makan malam bersama.


Gambar 5. Lilin Dapat Digunakan Untuk Mempercantik Meja Makan

Demikian, 5 benda yang sebaiknya ada di meja makan. Nah, ingin meletakkannya di meja makan? Bila iya, selamat meletakkannya…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://www.bing.com/images/search?q=dining+table+with+flowe rs&qs=n&form=QBIR&pq=dining+table+with+flowers&sc=0-0&sp=-1&sk=&undefined=undefined
2. https://dewisambitenun.files.wordpress.com/2007/10/r001-013.jpg
3. http://pimg.tradeindia.com/00025739/b/1/Spoon-Fork-Stand.jpgs
4. http://i00.i.aliimg.com/wsphoto/v0/1328734364/Home-decoration-living-room-font-b-dining-b-font-table-crafts-fashion-royal-vintage-fruit-candy.jpg
5. http://blog.thrillophilia.com/wp-content/uploads/2014/01/Romantic2.jpg


Related Posts :