Selasa, 04 Oktober 2016

Posisi Meletakkan Meja Makan

Di dalam rumah pada umumnya, terdapat meja makan. Biasanya, penghuni rumah meletakkan meja yang digunakan untuk menyantap makanan ini di bagian sisi ruangan. Nah, apakah meja makan mesti diletakkan di posisi tersebut? Selain posisi tersebut, meja makan sebenarnya dapat juga diletakkan di posisi lainnya. Lalu, di posisi apa saja meja makan dapat diletakkan? Berikut beberapa posisi, selain bagian sisi ruangan, yang dapat dijadikan posisi meja makan diletakkan. Dengan meletakkan meja di salah satu posisi tersebut rumah tak terlihat lebih menarik dan juga tak terlalu ‘mainstream’.

Bila Ruang Berukuran Besar, Dapat Meletakkan Meja Makan di Tengah-Tengah Ruangan
Bila ruangan berukuran besar, tengah-tengah ruangan dapat menjadi posisi meletakkan meja makan. Dengan Meletakkan meja makan di tengah-tengah ruangan, menjadikan ruang makan lebih elegan dipandang mata. Terlebih, bila desain meja makan cenderung berbentuk melengkung dan ruangan berukuran luas. Nah, agar ruangan semakin lebih manis dipandang mata, kita dapat memasang lampu hias gantung di atas meja makan. Sebagai tambahan, letak meja makan tak mesti sejajar dengan tembok. Kita dapat menyimpan meja makan dalam posisi yang diagonal (menyilang).


Gambar 1. Meja Makan di Tengah-Tengah Ruangan yang Diletakkan Secara Diagonal


Gambar 2. Meja Makan di Tengah-Tengah Ruangan yang Diletakkan Secara Diagonal

Bila Terdapat Bagian Dinding yang Berjendela, Letakkan Meja Makan di Hadapan Dinding Tersebut
Nah, bila pada salah satu dinding ruangan terdapat jendela, kita dapat meletakkan meja makan di hadapan dinding tersebut. Dengan meletakkan meja makan di hadapan dinding yang berjendela, kita dapat melihat ke luar ruangan saat menyantap makanan. Karenanya, menjadikan kita lebih segar saat menyantap makanan. Selain itu, bila kita merasa kegerahan saat menyantap makanan, jendela dapat kita buka sehingga kita merasa lebih segar.


Gambar 3. Meja Makan Diletakkan Di Hadapan Jendela

Bila Ruangan Berukuran Kecil, Carilah Posisi Meletakkan Meja Makan yang Jauh dari Pintu
Bila ruangan berukuran kecil, dimanakah posisi meletakkan meja makan selain di bagian sisi ruangan? Kita dapat meletakkannya dimanapun dengan catatan jauh dari posisi pintu. Bila meja makan diletakkan di posisi yang dekat dengan pintu, kita akan lebih sulit masuk dan keluar ruangan. Nah, bila meja makan berukuran kecil, kita tak mesti meletakkannya sejajar dengan tembok. Kita dapat menyimpannya dalam posisi diagonal seperti tampak pada gambar pertama dan gambar kedua.

Demikian, beberapa posisi yang dapat menjadi letak menyimpan meja makan. Selain di bagian sisi ruangan, posisi lainnya dapat juga menjadi posisi meletakkan meja makan. Meletakkan meja makan selain di bagian sisi ruangan menjadi cara mudah dan praktis untuk lebih mempercantik interior rumah. Terlebih, bila interior berukuran luas. Sekaligus juga, menjadi cara mudah dan praktis agar rumah tak terlihat terlalu ‘mainstream’. Nah, ingin memindahkan meja makan ke salah satu posisi tersebut? Bila ya, selamat memindahkan meja makan...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://2.bp.blogspot.com/-lpqtshLyMo0/ULWOsPcR6iI/AAAAAAAANio/JHZ1whoUy6U/s640/traditional-living-room.jpg
2. http://cdn.decoist.com/wp-content/uploads/2012/06/Elegant-living-room-with-veritcal-stripes.jpg
3. https://studiostyleblog.files.wordpress.com/2013/09/2013-04-07-16-59-42.jpg


Related Posts :