Jumat, 09 Desember 2016

Agar Interior Rumah Lebih Bersih, Miliki Pembersih-Pembersih Berikut

Bila interior rumah yang bersih, kita akan merasa lebih nyaman berada di dalam rumah. Selain itu, interior rumah yang bersih pun membuat kita tak mudah terserang berbagai penyakit. Nah, agar rumah kita lebih bersih, tak ada salahnya memiliki pembersih-pembersih berikut. Lalu, apa saja pembersih-pembersih tersebut? Berikut pembersih-pembersih, terkait kebersihan rumah, yang sebaiknya kita miliki.

Cairan Pembersih Furniture Berbahan Kayu

Umumnya, untuk membersihkan furniture-furniture berbahan kayu, orang umumnya membilasnya dengan kain basah saja. Nah, agar furniture-furniture ini lebih bersih, tak ada salahnya membersihkannya dengan pembersih kayu. Selain membuat furniture ini lebih bersih, membersihkannya dengan pembersih kayu pun membuat furniture-furniture ini terlihat lebih ‘kinclong’. Di pasaran, tersedia beragam merk pembersih kayu.


Gambar 1. Cairan Pembersih Furniture Berbahan Kayu

Cairan Pembersih Lantai

Bagi sebagian besar ibu-ibu rumah tangga, cairan pembersih lantai menjadi hal yang tak asing. Sebabnya, cairan ini biasanya digunakan saat mengepel lantai. Nah, mengepel lantai dengan cairan ini, selain membuat lantai terlihat lebih ‘kinclong’, membasmi juga kuman-kuman yang hinggap di lantai. Nah, bila kotoran di lantai sulit dibersihkan, gunakan cairan khusus pembersih keramik dan porselen.


Gambar 2. Cairan Pembersih Lantai

Cairan Pembersih Kaca

Bila kaca tak dibersihkan dalam jangka waktu yang lama, biasanya kaca akan berdebu. Dan juga, biasanya akan dipenuhi sarang laba-bala. Nah, bila kaca dibersihkan dengan kain basah, kaca tak benar-benar bersih. Bila kaca tak benar-benar bersih, biasanya membuat penghuni rumah kurang nyaman berada di dalam rumah. Selain itu, dapat juga menjadi sarang penyakit. Nah, agar kaca lebih bersih, tak ada salahnya membersihkanya dengan cairan pembersih kaca. Selain membuat kaca menjadi bersih, membersihkan kaca dengan cairan pembersih kaca pun membasmi kuman-kuman yang berdiam di kaca. Biasanya, cairan pembersih kaca dijual dalam kemasan dengan sprayer (penyemprot). Untuk menggunakannya, semprotkan cairan ke bagian kaca yang akan kita bersihkan.


Gambar 3. Cairan Pembersih Kaca

Cairan Pembersih Kamar Mandi

Salah satu bagian rumah yang perlu mendapat perhatian ekstra yaitu kamar mandi. Sebabnya, kamar mandi menjadi salah satu tempat favorit bagi bakteri untuk berkembang baik. Karenanya, bila kurang mendapat perhatian, bisa saja menjadi sarang penyakit. Selain itu, bila kamar mandi terlalu lama tak dibersihkan, biasanya mengeluarkan bau kurang sedap. Dan juga, menjadi sarang penyakit. Nah, agar kamar mandi lebih bersih, gunakan cairan pembersih yang dirancang khusus untuk membersihkan bagian kamar mandi. Misalnya, untuk membersihkan kloset, gunakan cairan khusus pembersih kloset. Contoh lainnya, untuk membersihkan lantai kamar mandi, gunakan cairan khusus pembersih lantai kamar mandi.


Gambar 4. Cairan Pembersih Kloset Kamar Mandi


Gambar 5. Cairan Pembersih Lantai Kamar Mandi

Demikian, pembersih-pembersih rumah yang sebaiknya kita miliki. Membersihkan interior rumah dengan pembersih-pembersih tersebut, membuat interior rumah menjadi lebih bersih. Dan juga, membuat kita terbebas dari berbagai penyakit.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1.http://images.sukamart.com/media/catalog/product/cache/1/image/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/p/l/pledge_liquid_lemon_pump_450_ml_front_1.jpg
2. https://www.seroyamart.com/assets/uploads/600X600/Soklin-Floor-Cleaner-Pouch-Ungu-400ml.jpg
3. http://www.vkwholesale.com/images/detailed/0/3833.jpg
4. https://www.metroniaga.co.id/image/cache/data/rumah-tangga/rmtg048-600x600.jpg
5. http://images.sukamart.com/media/catalog/product/cache/2/image/9df78eab33525d08d6e5. fb8d27136e95/w/i/wipol_floor_cleaner_lemon_pine_pouch_800ml-.jpg


Related Posts :