Senin, 26 Desember 2016

Cara Mendesain Kamar Mandi Terbaru

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang sangat penting untuk diperhatikan kenyamanannya. Untuk menjadikan kamar mandi sebagai ruangan yang sangat nyaman, maka desain kamar mandi bisa dibuat semenarik mungkin Desain dari kamar mandi yang bisa digunakan sangat banyak, tetapi semua itu harus disesuaikan dengan luas kamar mandi yang digunakan.

Penggunaan bathub tidak disarankan pada kamar mandi yang sempit, meskipun banyak yang menyukainya. Penggunaan bathub bisa menyebabkan boros air dan mesti menggunakan banyak tempat. Bathub sekarang hadir dengan berbagai macam model. Dari ukurannya besar hingga yang kecil. Pengganti bathub bisa dengan menggunakan shower. Shower pun bisa digunakan untuk air panas dan air dingin. Selain itu, tidak memakan tempat.


Gambar 1. Kamar Mandi Nuansa Putih

Nuansa yang paling mudah diterapkan pada kamar mandi adalah nuansa putih. Menggunakan kloset, wastafel, kaca dengan pinggiran putih, serta furniture lainnya serba putih. Selain itu, nuansa putih sangat cocok sekali diterapkan pada kamar mandi berukuran kecil sehingga memberikan kesan minimalis pada kamar mandi tersebut.


Gambar 2. Dinding Putih Dipadukan Dengan Keramik Hitam

Jika ingin membuat desain kamar mandi menjadi lebih bervariasi, bisa menggunakan keramik berwarna hitam. Dinding yang berwarna putih akan lebih bervariasi dengan menggunakan keramik berwarna hitam. Jika ingin lebih menarik lagi, bisa memberikan aksen hitam pada bagian dinding yang kecil bisa berupa cat atau menggunakan keramik pada dinding.


Gambar 3. Penggunaan Keramik Mozaik Warna Pink Pada Bathub

Penggunaan keramik mozaik bisa diterapkan pada dinding kamar mandi yang selalu basah dan lembap. Keramik mozaik bisa membantu memberikan aksen pada sebuah kamar mandi. Biasanya diterapkan pada dinding, wastafel, atau bagian pinggir bathub. Disarankan hanya pada satu bagian saja supaya tidak terkesan ramai apalagi digunakan pada kamar mandi berukuran kecil. Sekarang ini banyak sekali keramik mozaik hadir dengan berbagai macam motif seperti menggunakan wallpaper. Pemasangan ornamen mozaik keramik ini dijual dalam bentuk lembaran, misalnya 30cm x 30cm.


Gambar 4. Pemasangan Jendela Menggunakan Kaca Buram

Pencahayaan adalah faktor penting pada sebuah ruangan. Pencahayaan pada kamar mandi sangat penting supaya kamar mandi tidak terlalu gelap dan siapa saja yang masuk akan merasa nyaman. Penggunaan lampu bisa diletakkan pada wastafel atau pada plafon. Usahakan memilih lampu yang memiliki pencahayaan yang terang. Lampu yang remang-remang akan memberi kesan semakin sempit. Jendela pun bisa dibuat pada kamar mandi seperti menggunakan kaca buram pada jendela kamar mandi dan pencahayaan akan menjadi lebih maksimal.

Jangan takut untuk mendesain kamar mandi menjadi ruangan yang nyaman. Untuk mendesain kamar mandi tidak terlalu sulit asalkan sudah menetapkan nuansa yang digunakan dan tinggal disesuaikan dengan furniture yang akan digunakan seperti wastafel, cermin, gantungan handuk, kloset, bathub, dan shower.

Oleh: Jenny

Gambar:
1. https://3.bp.blogspot.com/-mMgdDCMvmiY/VYQEUxOX_9I/AAAAAAAAIkk/9C1x4yNlduY/s1600/Desain%2BKamar%2BMandi%2BKecil%2BMungil%2BMinimalis%2BSederhana%2B12.jpg
2. https://1.bp.blogspot.com/-pHX2G1DXDPI/VYQD6QBApBI/AAAAAAAAIjc/ulqeb72izrM/s1600/Bersih%2Bdan%2BRapih%2BDesain%2BKamar%2BMandi%2BKecil%2BMungil%2BMinimalis%2BSederhana.jpg
3. http://desainrumahkeren.com/wp-content/uploads/2013/01/desain-kamar-mandi-yang-unik.jpg
4. http://rumahoscarliving.com/wp-content/uploads/2015/03/pencahayaan-desain-kamar-mandi-kecil-minimalis1.jpg


Related Posts :