Kamis, 22 Desember 2016

Memberikan Nuansa Klasik Pada Interior

Apakah ingin merubah tampilan interior? Bila ya, kita dapat mencoba memberikan nuansa klasik pada interior. Dengan memberikan nuansa klasik pada interior, menjadikan interior terlihat lebih elegan dan artistik. Lalu, bagaimana untuk memberikan nuansa klasik pada interior? Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memberikan nuansa klasik pada interior.

Gunakan Warna Coklat Terang Sebagai Warna Dinding
Salah satu hal yang identik dengan nuansa klasik yaitu warna coklat terang. Warna ini, secara psikologis, memancarkan kesan elegan dan klasik. Nah, agar interior memancarkan kesan klasik, gunakan warna coklat terang warna dinding. Agar nuansa klasik pada interior semakin terasa, gunakan warna hitam sebagai warna sekunder (penghias) pada dinding. Dapat juga memasang wallpaper ataupun ornamen berwarna coklat terang pada dinding.


Gambar 1. Penggunaan Warna Coklat Terang Pada Dinding

Pilihlah Sofa Berdesain Melengkung yang Berwarna Gelap atau yang Berwarna Tak Terlalu Gelap
Sofa yang berdesain terlalu datar identik dengan kesan minimalis. Karenanya, bila sofa ini diletakkan dalam ruangan, akan mengurangi nuansa klasik. Nah, agar keberadaan sofa memberikan nuansa klasik pada interior, pilihlah sofa berdesain melengkung. Terkait warna, pilihlah yang berwarna gelap ataupun yang tak terlalu gelap. Perpaduan sofa berdesain melengkung, baik yang berwarna gelap ataupun yang tak berwarna terlalu gelap, akan memberikan nuansa klasik yang kuat pada interior.

Pasang Lampu Hias Gantung Berdesain Floral (Dedaunan)
Perpaduan lampu hias dengan sofa berdesain melengkung dan warna dinding yang terang, menciptakan nuansa klasik yang begitu kuat. Karenanya, agar nuansa klasik semakin terasa, pasang lampu hias pada atap-atap rumah. Terkait desainnya, pilihah yang berdesain floral. Sebabnya, bila memilih lampu hias dengan desain yang terlalu ‘flat’, cenderung memberikan kesan minimalis pada interior.


Gambar 2. Perpaduan Lampu Hias, Sofa Berdesain Melengkung, dan Dinding Berwarna Coklat. Komposisi Ini Menjadi Ciri Khas Tema Interior Klasik

Gunakan Gorden yang Berwarna Gelap
Agar keberadaan gorden tak mengurangi nuansa klasik, pilihlah gorden yang berwarna gelap ataupun yang tak terlalu berwarna terang. Sebabnya, gorden yang berwarna terang cenderung memberikan kesan minimalis pada interior. Contoh gorden berwarna gelap dapat kita amati pada gambar pertama dan kedua di atas.

Manfaatkan Dinding Ruangan
Untuk semakin menambah nuansa klasik, dinding ruangan dapat kita manfaatkan dinding ruangan. Caranya, pasang lampu hias berdesain floral pada dinding. Selain itu, dapat juga dipajang lukisan-lukisan bertema klasik. Misalnya, lukisan kota Paris pada abad ke-17 ataupun lukisan kota Roma pada abad pertengahan.


Gambar 3. Lampu Dinding Berdesain Floral


Gambar 4. Contoh Lukisan Klasik

Demikian, beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memberikan nuansa klasik pada interior. Dengan memberikan nuansa ini pada interior, selain membuat penghuni rumah lebih nyaman, memberikan sensasi keindahan tersendiri. Nah, tertarik ingin mencoba memberikan nuansa klasik pada interior?

oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://www.denizhome.co/wp-content/uploads/2013/01/DenizHome-Traditional-Living-Room.jpg
2. http://cdn.homedit.com/wp-content/uploads/2015/06/traditional-living-room-furniture.jpg
3. http://www.collectionsetc.com/images/product/xlarge/xlarge_31134.jpg
4. http://image.made-in-china.com/2f0j00sMOQdCcqSPbD/Oil-Painting-Classical-Oil-Painting-.jpg


Related Posts :