Senin, 19 Desember 2016

Mempercantik Tampilan Kamar Mandi

Bagi kebanyakan orang, kamar mandi hanya dipandang sebagai tempat untuk buang air ataupun mandi saja. Karenanya, kurang begitu mendapat perhatian untuk dipercantik. Padahal, kamar mandi pun dapat juga kita perindah juga. Dengan mempercantiknya, kita akan merasa lebih nyaman saat berada di kamar mandi. Lalu, bagaimana memperindahnya? Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mempercantik tampilan kamar mandi.

Gunakan Warna Hijau atau Warna Biru Terang Sebagai Warna Dinding Kamar Mandi
Selain memperindah tampilan kamar mandi, menggunakan salah satu dari warna ini pun menjadikan kamar mandi lebih terlihat bersih. Bila kamar mandi terlihat bersih, kita akan lebih nyaman berada di kamar mandi. Baik saat buang air maupun juga saat mandi. Nah, dengan demikian, agar kamar mandi lebih cantik sekaligus juga lebih bersih, tak ada salahnya menjadikan warna hijau ataupun biru terang sebagai warna dinding kamar mandi.


Gambar 1. Kamar Mandi dengan Dinding Berwarna Biru Terang. Warna ini Menjadikan Kamar Mandi Terlihat Cantik dan Bersih

Pasang Keramik pada Sebagian Dinding Ataupun Seluruh Dinding Kamar Mandi
Sama halnya dengan menggunakan baik warna hijau ataupun warna biru terang, memasang keramik pada dinding pun menjadikan kamar mandi lebih terlihat cantik dan bersih. Kita dapat memasang keramik baik pada seluruh dinding ataupun sebagian dinding saja. Nah, agar tampilan kamar mandi semakin terlihat cantik dan bersih, kita dapat memilih keramik dinding yang berornamen dedaunan ataupun bunga.

Gunakan Keramik Lantai yang Tak Berwarna Putih
Agar tampilan kamar mandi semakin cantik, pilihlah keramik lantai yang tak berwarna putih. Lalu, mengapa? Keramik lantai yang berwarna putih kurang memberikan karakter pada tampilan kamar mandi. Beberapa contoh warna keramik lantai yang dapat digunakan antara lain pink, abu-abu, merah maroon, ataupun warna-warna gelap seperti hitam. Dapat juga menggunakan warna yang sama dengan warna dinding kamar mandi.


Gambar 2. Kamar Mandi dengan Keramik Dinding Berwarna Coklat dan Keramik Lantai Berwarna Merah Maroon

Pilih Tempat Sabun ataupun Tempat Sikat Gigi yang Berdesain Unik
Selain tampilan dinding dan keramik, aksesori kamar mandi pun sebenarnya memengaruhi kecantikan tampilan kamar mandi. Nah, karena tempat sabun dan tempat sikat gigi merupakan aksesori wajib yang mesti ada di dalam kamar. pilihlah tempat sabun dan sikat gigi yang berdesain unik. Tentu saja, agar kamar mandi semakin terlihat cantik. Contohnya dapat kita amati pada gambar berikut.


Gambar 3. Tempat Sikat Gigi Berdesain Unik.

Demikian, beberapa hal mudah dan praktis yang dapat kita lakukan untuk memperindah tampilan kamar mandi. Agar kamar mandi semakin terlihat bersih sekaligus juga terlihat lebih cantik, tak ada salahnya menerapkannya. Bila ingin mempercantik kamar mandi, selamat mencoba...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://4.bp.blogspot.com/-QxWD7oOvB6w/UQNcaMC2DfI/AAAAAAAAFbg/wlvUXjwnaU8/s1600/Light+blue+wall+beach+bathroom+themed+decorating+ideas.jpg
2. http://2.bp.blogspot.com/-M9GDb8LFlpA/VONUqrmY2pI/AAAAAAAAB28/aMudxrV9bZM/s1600/Gambar%2BContoh%2BKeramik%2BKamar%2BMandi%2B19.jpg
3. http://souvenir-unik-murah.com/wp-content/uploads/2016/03/tempat-sikat-gigi-model-kumbang.jpg


Related Posts :