Rabu, 21 Desember 2016

Menghias Taman Rumah

Bila terdapat taman di halaman rumah kita, tak ada salahnya kita menghiasnya. Tentu saja, agar taman terlihat lebih cantik. Taman yang terlihat cantik tentunya akan memperindah eksterior. Lalu, bagaimana cara menghiasnya? Terlebih, bila kita kurang begitu memahami seluk beluk desain eksterior? Nah, untuk mempermudah kita menghiasnya, berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan agar taman semakin manis dipandang mata. Baik untuk taman yang berukuran kecil ataupun taman yang berukuran besar.

Letakkan Berbagai Tanaman Hias Berwarna-Warni
Saat ini, tersedia berbagai tanaman hias berwarna-warni di pasaran. Nah, dengan meletakkan berbagai tanaman hias berwarna menarik, taman rumah terlihat lebih segar dan manis dipandang mata. Beberapa contoh tanaman hias berwarna menarik antara lain bougenvil, cemara, kuping gajah, aster, dan sebagainya. Terkait posisi meletakkannya, kelompokkan tanaman-tanaman ini berdasarkan warnanya agar terlihat rapih dan juga lebih mempesona.


Gambar 1. Menata Tanaman Berdasarkan Warna.

Hiasi Jalan Masuk Menuju Ke Dalam Rumah
Nah, bila terdapat jalan masuk menuju ke dalam rumah pada taman, kita dapat menghiasnya. Tentu saja, agar taman semakin manis dipandang mata. Misalnya, memasang batu khusus pada alas jalan tersebut. Ataupun juga, membatasi jalan ini dengan pegangan kayu. Sebagai inspirasi untuk menghiasnya, berikut beberapa contoh jalan masuk yang dihias begitu cantik pada taman.


Gambar 2. Contoh Jalan yang Mendapat Sentuhan Khusus. Jalan ini Dibangun Dengan Bebatuan.

Tempatkan Kolam Ikan yang Berdesain yang Menarik Di Taman
Kita pun dapat juga membangun kolam ikan di taman, agar taman semakin manis dipandang mata. Nah, pilihlah kolam ikan yang berdesain menarik. Misalnya, kolam ikan berdesain elips. Perpaduan kolam ikan berdesain menarik dengan tanaman hias berwarna-warni semakin menambahkan kesan asri pada taman. Terlebih, bila kolam ikan berisi ikan hias berwarna-warni Perpaduan ikan hias berwarna-warna dengan tanaman hias berwarna-warni semakin menjadikan taman semakin terlihat begitu anggun. Karenanya, saat berada di taman, kita akan merasa lebih fresh.


Gambar 3. Contoh Kolam Di Tengah-Tengah Taman

Pasang Lampu Penerangan Berdesain Floral pada Taman
Dengan memasang penerangan pada taman, pesona taman akan terpancar meskipun saat malam hari. Nah, terkait pemilihan lampu, lampu dengan ‘wadah’ berdesain floral dapat menjadi pilihan. Sebabnya, desain lampu ini begitu ‘matching’ dengan pesona keasrian dan keindahan yang terpancar dari taman. Nah, agar seluruh bagian taman tersinari, tempatkan lampu ini di tengah taman dan sisi taman.


Gambar 4. Contoh Lampu Floral yang Dapat Kita Pasang Pada Taman.

Demikian, beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memperindah taman. Dengan taman rumah terlihat begitu indah, kita akan merasa lebih nyaman saat berada di rumah. Dan juga, bila taman begitu indah, akan membunuh rasa stres yang sedang kita alami. Nah, bila ingin memperindah taman, selamat berkreasi memperindah taman rumah...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://exteriorland.com/images/full/color.jpg
2. http://fortikur.com/wp-content/uploads/2013/12/ExterioGraceful-Colorful-Garden-Flower-Bed-Ideas.jpg
3. http://www.architecture-student.com/wp-content/uploads/2010/02/garden_pond_large.jpg
4. http://www.silvercreekpottery.com/photos/garden/garden_lights_070_768_1024.jpg


Related Posts :