Jumat, 24 Februari 2017

Cara Ampuh Mengusir Tikus di Dalam Rumah

Siapa sih yang suka dengan kehadiran hewan pengerat satu ini? Hewan ini identik dengan kotor dan menjijikkan. Yang membuat kita lebih jengkel lagi tikus ini susah sekali untuk di tangkap. Jika kita menggunakan racun tikus, maka tikus akan mati di sembarang tempat dan menimbulkan bau yang mengganggu. Sedangkan jika kita menggunakan perangkap tikus, terkadang hanya tertangkap 2 atau 3 kali saja, selebihnya tikus tidak mau mendekat pada umpan yang kita beri.


Gambar 1. Tikus hewan pengerat

Berikut ini beberapa cara alami yang bisa anda gunakan untuk mengusir kawanan tikus di rumah anda.
  1. Memelihara Jangkrik
    Suara bising yang dikeluarkan jangkrik ini ampuh untuk mengganggu pendengaran si tikus. Tikus sangat tidak suka dengan suara nyaring jangkrik. Letakkan jangkrik pada tempat yang sering dilalui tikus, dijamin tikus akan ketakutan. Ada baiknya anda menggunakan jenis jangkrik aduan, jenis jangkrik aduan suaranya tidak terlalu nyaring. Jadi suaranya juga tidak akan mengganggu penghuni rumah.

  2. Pelihara Kucing
    Sudah menjadi rahasia umum jika kucing dan tikus ini adalah musuh bebuyutan. Sampai-sampai permusuhan mereka difilmkan, seperti kartun animasi Tom and Jerry contohnya. Yah memang pada kenyataannya tikus sangat takut pada kucing, mendengar suara kucing dari kejauhan saja tikus sudah kabur.

  3. Gunakan Kapur Barus
    Aroma wangi yang dikeluarkan oleh kapur barus ini tidak disukai oleh tikus. Cara ini lumayan praktis untuk mengusir tikus, anda tinggal meletakkan kapur barus di tempat yang biasa dikunjungi tikus.

  4. Gunakan Daun Mint
    Cara mengusir tikus menggunakan daun mint ini sangat mudah. Anda tinggal ambil daun mint haluskan dan beri air. Anda tinggal menuangkan cairan daun mint ke tempat yang biasa dilalui tikus.

  5. Gunakan Kulit Durian
    Sama seperti aroma kapur barus dan daun mint, tikus juga tidak menyukai aroma menyengat dari durian. Letakkan kulit durian di kolong tempat tidur, lemari, atau di mana saja yang anda kehendaki. Selain bisa mengusir tikus, aroma durian ini juga bisa untuk mengusir nyamuk.

  6. Gunakan Buah Mengkudu
    Cara mengusir tikus menggunakan buah mengkudu ini langkahnya sama seperti menggunakan daun mint. Haluskan buah mengkudu, tambahkan air, dan siramkan cairan mengkudu di area yang dihuni tikus.

  7. Gunakan Saus Cabai dan Detergen
    Cara berikutnya yang bisa anda gunakan untuk mengusir hama yang satu ini adalah cairan saus cabai dan detergen. Masukkan cairan ini ke dalam botol spray, jadi sewaktu-waktu anda melihat tikus berkeliaran tinggal semprot saja.

  8. Gunakan Baking Soda
    Baking soda atau soda kue ini ternyata memiliki sejuta manfaat, bahkan sudah ada komunitas baking soda di dunia maya. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengusir tikus. Caranya adalah melumuri makanan yang akan anda gunakan sebagai umpan dengan baking soda. Ini akan membuat perut tikus kembung, karena menurut penelitian tikus itu tidak bisa sendawa atau mengeluarkan gas dari tubuhnya.

Oleh: Nora
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi tulisan:
http://warungkopi.okezone.com/thread/531199/ini-rahasianya-membasmi-tikus-di-rumah-dijamin-gak-bakal-balik-lagi-lho

Sumber gambar:
http://4.bp.blogspot.com/-9NmosRJ_MX4/UJRxo1BuJ7I/AAAAAAAACOA/9c3tfphsnqk/s1600/cara-alami-mengusir-tikus.jpg


Related Posts :