Senin, 20 Februari 2017

Memilih Genting Rumah Untuk Memperindah Eksterior

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan agar eksterior terlihat lebih sedap dipandang mata Salah satunya yaitu terkait pemilihan genting rumah. Dengan memilih genting dengan spesifikasi tertentu, eksterior akan tampak lebih indah. Akan tetapi, orang umumnya kurang memperhatikan pemilihan genting untuk memperindah eksterior. Lalu, genting seperti apa yang dapat memperindah eksterior? Berikut beberapa cara memilih genting rumah untuk memperindah eksterior rumah.

Cara Pertama, Pilihlah Genteng dengan Warna yang Terlihat Dominan Di Eksterior.
Cara pertama terkait pemilihan genteng untuk memperindah eksterior yaitu cermati warna genting. Lalu, genteng berwarna apa yang sebaiknya kita pilih? Terapkan cara berikut. Perhatikan warna yang terlihat dominan di eksterior. Ambil contoh, warna yang terlihat dominan di eksterior yaitu kuning. Lalu, pilihlah genteng yang berwarna kuning. Dengan menerapkan cara ini, genteng akan terlihat lebih menyatu dengan eksterior sehingga eksterior lebih sedap dan manis dipandang mata. Berikut contoh genteng dengan warna yang terlihat dominan di eksterior.


Gambar 1. Genting Berwarna Biru. Warna Biru Terlihat Dominan di Interior

Namun, bila warna yang terlihat dominan di eksterior terlalu gelap kita sebaiknya tak menerapkan cara ini. Ambil contoh, warna yang terlihat dominan di eksterior yaitu hitam. Sebabnya, bila warna genteng terlalu gelap, genteng akan mudah menyerap panas. Karena genteng mudah menyerap panas, panas akan mengalir ke bagian interior sehingga bisa saja membuat penghuni rumah merasa gerah. Terlebih, saat musim kemarau.

Cara Kedua, Pilihlah Genteng dengan Warna yang Tak Terlihat Pada Eksterior
Cara kedua untuk memilih genteng agar memperindah eksterior yaitu pilihlah genteng dengan warna yang tak terlihat pada eksterior. Dengan menerapkan cara ini, eksterior rumah terlihat lebih dinamis. Nah, agar genting tak terlalu terlihat mainstream, sebaiknya tak memasang genteng berwarna coklat. Sebabnya, rumah umumnya menggunakan genteng berwarna coklat. Genteng akan genteng cenderung terlihat mainstream bila menggunakan genteng berwarna coklat.

Hanya saja, cara ini kurang cocok diterapkan pada rumah berukuran kecil. Sebabnya, bila terlalu banyak warna tampak pada eksterior rumah berukuran kecil, warna-warna yang tampak cenderung terlihat kurang menyatu. Berikut contoh genteng dengan warna yang tak tampak pada eksterior.


Gambar 2. Genting Berwarna Biru. Warna Ini Tak Tampak Pada Bagian Eksterior Lainnya.

Cara Ketiga, Bila Menginginkan Genteng Yang Terlihat Simpel Pilihlah Genteng Berwarna Greyscale (Hitam Putih)
Dibandingkan warna-warna lainnya, warna greyscale terlihat lebih simpel. Karenanya, bila menginginkan genteng yang simpel, kita dapat memilih genteng berwarna greyscale. Misalnya, genting berwarna abu-abu ataupun genting berwarna abu-abu terang. Sebagai informasi, warna-warna greyscale matching dengan warna apapun. Nah, selain terlihat simpel, genteng berwarna greyscale pun mampu mempercantik eksterior. Berikut contoh genteng berwarna greyscale.


Gambar 3. Genteng Berwarna Abu-Abu. Warna Ini Memberikan Kesan Simpel dan Mempercantik Eksterior

Demikian, beberapa cara memilih genting rumah untuk memperindah eksterior. Bila tertarik memasang genting tersebut pada rumah, selamat mencoba…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://farm5.staticflickr.com/4132/5030083418_630e895c24_z.jpg
2.http://1.bp.blogspot.com/-3eZOtHhUniU/U8qWypn9A-I/AAAAAAAAnKM/JYinPITAqqc/s1600/house-blue-roof.jpg
3. http://www.englertinc.com/images/stories/roof_colors_js/house4.jpg


Related Posts :