Selasa, 14 Februari 2017

Tips dan Trik Memperindah Dinding Luar Rumah

Agar rumah terlihat semakin cantik, penataan eksterior menjadi hal penting. Terlebih, bila eksterior berukuran luas. Nah, agar eksterior rumah terlihat semakin cantik, salah satu hal yang dapat kita percantik yaitu dinding luar rumah. Lalu, bagaimana mempercantiknya? Berikut beberapa tips dan trik memperindah dinding luar rumah.

Mencat Dinding dengan Cat yang Tak Berwarna Putih
Menggunakan putih sebagai warna dinding memang membuat eksterior rumah terlihat bersih. Akan tetapi, cenderung kurang memberikan karakter pada dinding. Karenanya, agar eksterior rumah terlihat lebih cantik, kita dapat mencat dinding luar rumah dengan cat yang tak berwarna putih. Bila menginginkan warna terang tampak pada dinding luar rumah, kita dapat menggunakan warna pastel. Secara konseptual, warna pastel yaitu warna yang mendekati warna putih. Contoh warna ini antara lain hijau terang, biru langit, ataupun ungu terang. Selain mempercantik dinding luar rumah, menggunakan putih sebagai warna dinding luar rumah pun menjadikan rumah tak terlihat terlalu ‘mainstream’. Sebabnya, rumah pada umumnya menggunakan warna putih sebagai warna dinding luar rumah.


Gambar 1. Dinding Luar Rumah Berwarna Coklat Terang


Gambar 2. Dinding Luar Rumah Berwarna Coklat Gelap

Menggunakan Tema Warna yang Menarik
Dalam ilmu desain, memadukan beberapa warna akan menghasilkan kesan yang menarik. Hal ini dapat kita terapkan untuk mempercantik dinding luar rumah. Beberapa warna dapat kita padukan untuk mempercantik dinding luar rumah. Nah, agar warna-warna yang tampak terlihat harmonis, gunakan tema warna yang menarik. Misalnya, tema warna natural. Tema warna ini terdiri dari beberapa warna hijau terang. Contoh tema warna lainnya yang dapat digunakan sebagai tema warna dinding luar rumah yaitu tema warna sweet. Tema warna ini biasanya terdiri dari beberapa warna pastel. Nah, untuk menemukan tema warna yang menarik, kita dapat mencarinya di majalah terkait rumah, ataupun via google.


Gambar 3. Dinding Luar Rumah dengan Perpaduan Warna Coklat dan Biru Terang

Memasang Wallpaper Berpola Gambar Simple pada Dinding
Selain mencat dinding, dapat juga memasang wallpaper untuk mempercantik eksterior. Lalu, wallpaper seperti apa yang sebaiknya kita pasang? Sebaiknya, pilihlah wallpaper dengan pattern (pola) gambar yang terlihat sederhana agar lebih mudah ditangkap mata. Misalnya, pola kotak-kotak sederhana ataupun garis-garis sederhana. Sebabnya, bila memasang wallpaper ber-pattern kompleks pada dinding luar ruangan, cenderung memberikan kesan rumit sehingga cenderung memusingkan mata saat melihatnya. Bila terdapat taman pada halaman, kita dapat memadukannya dengan wallpaper bertema bunga yang terlihat simple. Perpaduan wallpaper bertema bunga dengan taman menghasilkan kesan natural yang sangat kuat. Terlebih, bila taman berukuran luas.


Gambar 4. Dinding Luar Rumah dengan Wallpaper

Demikian, beberapa tips dan trik memperindah dinding luar rumah. Nah, ingin memperindah dinding luar rumah? Bila ya, selamat memperindah dinding luar rumah...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1.http://homeanddecor.org/wp-content/uploads/2013/02/Exterior-House-Paint-Color-Combinations.jpg
2.http://3.bp.blogspot.com/-iMyWInC1E5o/T8FnpVF6njI/AAAAAAAAAlk/dmybjO7v2e0/s1600/ExteriorPaintIdeas3.jpg
3.http://3.bp.blogspot.com/-r-m41vy_Qlw/VR4BbfLVCQI/AAAAAAAAFQs/eT0zSKUcRZk/s1600/exterior-wall-painting-colours.jpg
4.Gambar Milik Pribadi


Related Posts :