Kamis, 09 Maret 2017

Trik-Trik Agar Gorden Lebih Terlihat Menarik

Gorden menjadi hal yang ada di sebagian besar rumah untuk menutup jendela. Karenanya, agar interior lebih manis dipandang mata, kita dapat membuat tampilan gorden menjadi lebih menarik. Lalu, bagaimana agar gorden lebih terlihat menarik? Berikut beberapa trik yang dapat kita coba agar gorden lebih terlihat menarik.

Saat Gorden Dibuka, Ikat Gorden dengan Tali Khusus Pengikat Gorden.
Saat siang hari, gorden yang menutupi jendela biasanya dibuka. Nah, agar gorden yang dibuka terlihat lebih menarik, ikat dengan tali khusus pengikat gorden dengan bentuk yang manis dipandang mata. Selain menjadikan interior lebih menarik, mengikat gorden dengan tali tersebut pun membuat interior lebih terlihat rapih. Di pasaran, tersedia beragam tali tersebut. Berikut contoh gorden yang diikat dengan tali khusus pengikat gorden. Dibandingkan gorden yang tak diikat, gorden yang diikat terlihat lebih sedap dipandang mata.


Gambar 1. Gorden yang diikat dengan Tali Pengikat Gorden

Pasang Gantungan Gorden yang Berdesain Menarik
Pada gorden, terdapat gantungan gorden. Gantungan ini berfungsi menggantung gorden sehingga gorden dapat dibuka-tutup. Nah, pilihlah gantungan gorden dengan desain yang menarik agar tampilan gorden terlihat lebih manis dipandang mata. Di pasaran, tersedia beragam gantungan gorden dengan desain yang menarik. Berikut beberapa contoh gantungan gorden yang berdesain menarik.


Gambar 2. Contoh Gantungan Gorden

Memilih Gorden yang Tak Didominasi Warna Putih
Gorden berwarna putih memang membuat interior terlihat lebih bersih. Akan tetapi, cenderung kurang memberikan karakter pada interior. Karenanya, agar interior lebih menarik, pilihlah gorden yang tak didominasi warna putih. Bila menyukai warna pastel (warna yang hampir mendekati warna putih), dapat juga memasang gorden dengan warna tersebut.

Gorden yang Bermotif Abstrak
Bila menyukai gambar seni abstrak, dapat memasang gorden yang bermotif desain abstrak. Di pasaran pun, tersedia beragam gorden bermotif abstrak. Selain membuat interior terlihat menarik dan lebih manis dipandang mata, memasang gorden bermotif abstrak pun membuat interior terlihat tak terlalu mainstream. Sebabnya, gorden bermotif mainstream cenderung jarang digunakan. Berikut contoh gorden bermotif abstrak.


Gambar 3. Gorden Bermotif Abstrak


Bila Ruangan Berukuran Minimalis, Sebaiknya Memasang Gorden yang Seperti Apa?
Luas ruangan menjadi hal yang sebaiknya kita pertimbangkan dalam memilih gorden. Lalu, bila ruangan berukuran minimalis, gorden seperti apa sebaiknya kita pilih agar gorden terlihat menarik? Bila ruangan berukuran minimalis, kita dapat menerapkan trik-trik yang sudah disebutkan. Akan tetapi, sebaiknya tak memasang gorden yang terlalu berwarna gelap. Sebabnya, bila memasang gorden tersebut, ruangan akan terasa lebih padat. Dan juga, sebaiknya tak memasang gantungan gorden dengan desain yang terlalu kompleks. Sebabnya pun sama, yaitu menyebabkan ruangan akan terlihat padat.

Demikian, trik-trik agar gorden terlihat lebih menarik. Bila menginginkan interior terlihat lebih menarik, dapat menerapkan trik-trik tersebut.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
  1. http://2.bp.blogspot.com/-aw1A7cNVWiI/UFHOxd-XEFI/AAAAAAAABcQ/fiaehEfBzhw/s1600/tali+gorden+lion.jpg
  2. http://2.bp.blogspot.com/-nmJD0jcwhtg/UF2nq6ZLejI/AAAAAAAABUY/SNY0oL8jXlg/s1600/REL%2BPLINTIR%2BTOZAN2.jpg
  3. http://www.diymagz.com/wp-content/uploads/2015/07/Gordyn-Motif.jpg


Related Posts :