Rabu, 07 Juni 2017

4 Hal yang Sebaiknya Kita Perhatikan Agar Lebih Nyaman Beristirahat di Dalam Kamar Tidur

Kita tentunya ingin merasa nyaman saat beristirahat di dalam kamar tidur. Terutama setelah melakukan aktivitas yang begitu melelahkan. Nah, agar lebih nyaman melepaskan lelah di dalam kamar tidur, tak ada salahnya memperhatikan 4 hal berikut. Nah, apa sajakah hal-hal tersebut? Berikut 4 hal yang sebaiknya kita perhatikan, agar lebih nyaman beristirahat di dalam kamar tidur.

Pertama, Suhu Udara
Hal pertama yang sebaiknya kita perhatikan yaitu suhu udara. Bila suhu udara terasa gerah, tentunya kita akan kurang nyaman beristirahat. Nah, bila terasa gerah di dalam kamar tidur, kita dapat memasang AC (air conditioner) ataupun kipas angin di dalam kamar tidur. Selain itu, bila terdapat jendela di kamar tidur, dapat juga sedikit membuka jendela agar kita merasa lebih sejuk saat beristirahat di dalam kamar tidur.


Gambar 1. Kamar Tidur Dengan AC

Kedua, Warna Dinding
Warna dinding pun menjadi hal yang sebenarnya memengaruhi kenyamanan kita beristirahat. Sebabnya, dilansir dari situs freshome.com, warna memengaruhi mood orang yang memandangnya. Lalu, warna apa yang sebaiknya dijadikan warna dinding kamar tidur? Pilihlah warna dinding dengan tema warna yang memancarkan aura ketenangan. Salah satu tema warna yang memancarkan aura ketenangan yaitu tema warna aquatic. Tema warna ini yang terdiri dari warna biru langit, biru laut, hijau daun, dan putih. Tema warna lainnya yang memancarkan aura ketenangan yaitu tema warna naturalis, Tema warna ini terdiri dari warna hijau daun dan warna hijau terang


Gambar 2. Kamar Tidur Bertema Warna Aquatic

Ketiga, Aspek Penerangan
Aspek penerangan pun sebaiknya kita cermati juga. Sebabnya, dilansir dari situs bettersleep.org, seberapa terangnya lampu pun memengaruhi kenyamanan saat tidur. Nah, agar kita dapat mengatur intensitas terangnya sinar lampu, kita dapat memasang lampu yang dilengkapi pemutar pengatur cahaya. Bila lampu dirasakan terlalu terang, kita dapat menurunkan intensitas cahaya lampu. Begitu pun sebaliknya. Nah, bila kita terbiasa tidur dengan cahaya lampu yang tak terlalu terang, kita dapat memasang lampu tidur.


Gambar 3. Kamar Tidur dengan Lampu Tidur

Keempat, Jenis Kasur
Jenis kasur pun sebaiknya kita cermati juga, agar kita lebih nyaman beristirahat.Lalu, kasur seperti apa yang sebaiknya kita pilih? Secara umum, ada 4 jenis kasur yang umum dipakai. Yaitu, kasur kapuk, kasur spring bed, kasur busa, dan kasur latex. Diantara empat jenis kasur tersebut, pilihlah jenis kasur yang membuat kita nyaman beristirahat. Masing-masing kasur ini, secara mendasar, memberikan kenyamanan yang berbeda.


Gambar 4. Kasur Spring Bed

Demikian, empat hal yang sebaiknya kita perhatikan agar lebih nyaman beristirahat di dalam kamar tidur. Kesimpulannya, karena kualitas tidur sangat penting, tak ada salahnya memperhatikan empat hal tersebut.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http:// freshome.com/room-color-and-how-it-affects-your-mood/http:/ http://bettersleep.org/better-sleep/how-to-sleep-better/the-ideal-bedroom/

Sumber Gambar:
1. http://d31eqxppr3nlos.cloudfront.net/wp-content/uploads/2015/05/7-Bedroom-with-Ceiling-Fan.jpg
2. http://www.styleshouse.net/wp-content/uploads/2014/10/Decorate-Blue-Master-Bedroom.jpg
3. Gambar Milik Pribadi
4. http://www.bajubatik.org/gambarbajubesar/ks-florida.jpg


Related Posts :