Kamis, 15 Juni 2017

Bahan-Bahan Alternatif Pagar Rumah

Selain besi, ada juga beberapa bahan yang sebenarnya dapat dijadikan pagar rumah. Akan tetapi, umumnya pemilik rumah memasang pagar yang terbuat dari besi. Nah, dengan memasang pagar yang tak terbuat dari besi, pagar tak terlihat terlalu ‘mainstream’ sehingga rumah akan terlihat lebih unik dan menarik. Nah, apakah bahan-bahan selain besi yang dapat dijadikan pagar rumah? Berikut 4 bahan-bahan tersebut. Bila tertarik, kita dapat menggunakan jasa ahli untuk membuatnya. Nah, apa saja bahan-bahan tersebut? Selamat menyimak...

Bambu
Selain dapat dijadikan furniture rumah, seperti meja dan kursi, bambu pun dapat juga dijadikan pagar. Dengan memasang pagar yang terbuat dari bambu, memberikan kesan tradisional yang kental pada rumah. Nah, agar kesan tradisional pagar bambu tak berkurang, sebaiknya kita tak mencat bambu. Biarkan bambu menampilkan warna ‘naturalnya’. Agar terlihat lebih menarik, kita dapat bereksperimen membuat desain pagar bambu yang menarik. Misalnya, pagar bambu berbentuk segitiga, berbentuk silang, ataupun berbentuk kotak-kotak. Nah, seperti apa wujud pagar yang terbuat dari bambu? Berikut contoh pagar rumah yang terbuat dari bambu.


Gambar 1. Pagar Bambu Berdesain Silang

Kaca
Kaca, selain dapat mengisi jendela, dapat juga dijadikan pagar rumah. Rumah akan terlihat lebih elegan, eksklusif, dan mewah, bila terpasang pagar kaca pada eksterior. Secara mendasar, pagar kaca sama halnya dengan jendela. Kaca dibingkai dengan bentuk bingkai yang menarik. Misalnya, bingkai dedaunan ataupun bingkai bunga. Lalu, dipasang pada halaman rumah. Karena berada di luar rumah, gunakan kaca yang tebal agar tak mudah pecah Nah, seperti apa pagar rumah yang terbuat dari kaca? Berikut contoh pagar yang terbuat dari kaca.


Gambar 2. Pagar Rumah dari Bahan Kaca

Kayu
Kayu pun biasa digunakan untuk membuat berbagai furniture, seperti meja, kursi, ataupun lemari, Nah, terkait pagar, sebelum besi populer digunakan untuk membuat pagar, sebagian orang menggunakan kayu untuk membuat pagar. Nah, karena pagar kayu kental dengan kesan old house (rumah tua),bila kita ingin memberikan kesan old house pada rumah, kita dapat memasang pagar yang terbuat dari kayu. Agar tampilan pagar kayu lebih menarik, karena kayu mudah dipotong dengan gergaji, kita dapat membuat desain pagar yang unik. Misalnya, desain segitiga, ataupun desain melengkung. Bila pagar kayu berukuran besar, akan memberikan kesan kerajaan zaman dahulu pada rumah. Berikut contoh pagar yang terbuat dari kayu.


Gambar 3. Pagar Rumah dari Kayu

Demikian, beberapa bahan alternatif yang dapat kita jadikan pagar. Kesimpulannya, ada banyak cara membuat rumah lebih menarik dan tak terlihat terlalu ‘mainstream’. Salah satunya yaitu dengan membuat pagar dari salah satu bahan tersebut. Nah, ingin mencoba memasangnya pada rumah? Bila ya, selamat memasang pagar tersebut...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http://www.houzz.com/bamboo-gate
http://www.houzz.com/glass-fencing
http://www.houzz.com/wooden-gate

Sumber Gambar:
1. http://architectural-design.info/wp-content/uploads/2015/04/garden-bamboo-fence.jpg
2.http://media-cache-ak0.pinimg.com/736x/92/9e/ab/929eabfa043d85569433cc363ddc29b3.jpg
3. http://gatepictures.com/large/41/Wooden-Gates-Pictures-4.jpg


Related Posts :