Selasa, 03 Oktober 2017

Memperindah Interior dengan Memasang Cermin

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/memperindah-interior-dengan-memasang-cermin

Cermin menjadi salah satu furniture yang biasanya diletakkan pada dinding ruang tidur. Cermin pun biasanya diletakkan di dinding wastafel. Kebanyakan orang pun memandang furniture tersebut hanya dapat digunakan untuk bercermin. Padahal, sesungguhnya manfaat cermin tak sebatas demikian. Kita pun dapat juga meletakkan di bagian rumah lainnya untuk mempercantik interior. Lalu, bagaimana memanfaatkan cermin untuk mempercantik interior?


Gambar 1. Contoh Pemasangan Cermin Pada Ruangan

Membuat Ruangan Terasa Lebih Besar dan Lebih Lapang
Cermin akan memantulkan isi ruangan sehingga membuat ruangan terasa lebih besar. Cermin dapat dipasang, baik pada dinding ruangan berukuran besar maupun berukuran kecil. Bila dipasang di ruangan berukuran kecil, ruangan akan terasa lebih lapang. Karenanya, bila rumah kita berukuran minimalis, memasang cermin dapat menjadi alternatif agar ruangan terasa lebih besar. Bila cermin dipasang di dinding ruangan berukuran besar, ruangan pun akan semakin terasa begitu lapang.

Membuat Ruangan Terasa Lebih Terang
Cermin pun memantulkan cahaya di sekitarnya. Misalnya, cahaya lampu ataupun cahaya sinar matahari. Karenanya, bila kita memasangnya pada dinding, cahaya akan memantul sehingga membuat ruangan terasa lebih terang. Ruangan yang lebih terang tentunya membuat kita lebih nyaman berada di dalamnya. Selain membuat ruangan lebih terang, memasang cermin dapat menjadi alternatif untuk menghemat pengeluaran listrik. Terlebih, bila rumah kita cenderung gelap termasuk saat malam.


Gambar 2. Contoh Lainnya Cermin Pada Dinding Ruangan

Cermin dengan Ornamen Bingkai Menarik Memberi Kesan Artistik Pada Interior
Nah, agar keberadaan cermin menjadikan interior lebih manis dipandang mata, pilihlah cermin dengan bingkai ornamen yang menarik. Terdapat beragam ornamen bingkai cermin yang menarik. Misalnya, ornamen dedaunan ataupun ornamen bunga. Cermin dengan ornamen bingkai yang menarik akan lebih memberi kesan artistik pada interior. Terlebih, bila cermin berukuran besar. Berikut beberapa contoh cermin dengan ornamen bingkai yang menarik


Gambar 3. Contoh Cermin dengan Bingkai Yang Menarik

Cermin Dapat juga Digunakan Menutupi Cacat Pada Dinding
Apakah terdapat cacat pada dinding rumah kita? Misalnya, dinding retak, cat dinding yang luntur, ataupun kotoran dinding yang sulit dibersihkan. Nah,cermin pun juga kita manfaatkan untuk menutupi cacat pada dinding. Agar cacat tersebut tak tampak, kita dapat menutupinya dengan memajang cermin. Agar cacat tersebut benar-benar tertutupi, cermati ukuran cermin.

Kita Dapat Langsung Bercermin Di Dinding Ruangan yang Terpasang Cermin
Karena cermin terpasang di dinding ruangan, kita tak perlu repot-repot bergegas ke kamar tidur untuk bercermin. Terlebih, bila kita begitu sibuk ataupun memiliki jadwal yang sangat padat. Seperti yang sudah disebutkan, umumnya orang memasang cermin pada dinding kamar tidur. Singkatnya, dengan memasang cermin di dinding ruangan, membuat kita lebih praktis untuk bercermin.

Demikian, beberapa trik mudah dan praktis memanfaatkan cermin untuk mempercantik interior. Tertarik memasang cermin pada dinding? Bila kita tertarik memasangnya, tak ada salahnya membersihkannya secara rutin bila cermin telah terpasang. Tentu saja, agar tak mengurangi kesan rapih dan bersih. Selamat mencoba…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http://blog.mirrorlot.com/mirrors-benefits/

Sumber Gambar:
1. https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/c0/WLANL_-_Adfoto_-_Huis_Sonneveld%2C_kaptafel_Gispen.jpg
2. https://cdn.pixabay.com/photo/2017/03/20/01/39/mirror-2158034_960_720.jpg
3. https://c.pxhere.com/photos/4c/e3/wall_brick_red_mirror_shiny_reflecting_frame_meatel-1009966.jpg!d


Related Posts :