Sabtu, 06 Januari 2018

Keuntungan Dinding Rumah Berwarna Putih

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/keuntungan-dinding-rumah-berwarna-putih

Apakah dinding rumah kita berwarna putih? Memang, kita dapat mencat dinding dengan warna apapun yang kita sukai. Di pasaran pun, tersedia beragam warna cat dinding. Namun, umumnya dinding rumah berwarna putih terang. Nah, bila kita cermati, dinding rumah berwarna putih memberikan beberapa keuntungan bagi penghuninya Nah, apa saja keuntungan tersebut? Berikut beberapa keuntungan dinding rumah berwarna putih. Selamat menyimak…


Gambar 1. Interior dengan Dinding Berwarna Putih

Dinding Berwarna Putih Membuat Ruangan Menjadi Lebih Besar dan Lapang Bila dinding ruangan berwarna putih, membuat ruangan terasa lebih besar. Sebabnya, warna putih memantulkan cahaya. Nah, bila kita menginginkan ruangan terasa lebih besar, terlebih ruangan begitu berukuran minimalis, mencat dinding dengan warna putih dapat menjadi pilihan. Sedangkan bila mencat dengan warna gelap, cenderung membuat ruangan terasa lebih sempit dan padat.

Warna Putih Cocok Sebagai Warna yang Menyertai Lukisan Ataupun Foto. Nah, apakah kita senang memajang satu atau lebih foto ataupun lukisan pada dinding? Misalnya, foto keluarga ataupun foto pribadi lainnnya. Bila ya, gunakan warna putih sebagai warna yang berada di belakang foto ataupun lukisan. Dengan menggunakan warna putih sebagai warna latar belakang yang menyertai foto ataupun lukisan, foto ataupun lukisan akan terasa lebih hidup, dramatis dan dinamis. Contoh perpaduan lukisan dengan dinding berwarna putih dapat kita amati pada gambar pertama di atas.

Warna Putih Cocok dengan Corak Warna Apapun. Secara konseptual, warna putih cocok disandingkan dengan corak apapun. Ambil contoh, kita akan meletakkan sofa baru. Kita dapat memilih sofa dengan corak warna apapun yang kita sukai. Misalnya, corak warna hitam garis-garis. Kita tak perlu mengkhawatirkan apakah warna sofa harmonis dengan warna dinding. Kita pun dapat menambahkan warna-warna apapun pada dinding tanpa perlu mengkhawatirkan apakah harmonis dengan warna dinding. Misalnya, menambahkan warna biru pada bagian atas dinding

Dinding Berwarna Putih Sangat Cocok Bagi yang Senang Berkreativitas. Seperti yang sudah disebutkan, warna putih cocok disandingkan dengan warna apapun. Bila senang menghias dinding, misalnya menambahkan ornamen ataupun hiasan lainnya, cocok juga menjadikan putih sebagai warna dinding. Sebabnya, seperti yang sudah disebutkan, warna putih cocok dengan warna apapun. Tak salah juga menyebut dinding berwarna putih ibarat kain kanvas bagi seorang pelukis.

Warna Putih Memberikan Kesan Bersih, Menenangkan, dan Menyegarkan. Bila ingin merasa lebih rileks berada di dalam rumah, putih dapat menjadi alternatif terbaik sebagai warna dinding. Baik rumah berukuran minimalis ataupun rumah berukuran luas. Sebabnya, secara psikologis, warna putih membuat interior terasa lebih bersih. Selain itu, membuat para penghuni rumah ataupun para tamu menjadi lebih tenang dan segar. Warna putih dapat kita gunakan sebagai warna ruangan dinding apapun.

Demikian, beberapa keuntungan dinding rumah berwarna putih. Nah, bila dinding rumah kita tak berwarna putih, tertarikkah menggunakan putih sebagai warna dinding?

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
1. http://www.rhiannonsinteriors.com/2014/08/11/5-benefits-white-walls/
2. https://www.houzz.co.uk/ideabooks/56862217/list/10-reasons-to-opt-for-white-walls-in-your-home

Sumber Gambar:
1. https://cdn.pixabay.com/photo/2017/08/06/11/08/interior-2591365_960_720.jpg


Related Posts :