Minggu, 11 Februari 2018

Trik Unik Meletakkan Televisi

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/trik-unik-meletakkan-televisi

Ada banyak trik kreatif agar tampilan furniture ataupun benda tampak begitu unik. Termasuk juga televisi. Agar televisi tampak begitu unik, kita dapat mencoba bereksperimen meletakkan televisi di tempat-tempat yang tak lazim. Meskipun tak lazim, memberikan panorama yang lain daripada yang lain. Lalu, bagaimana trik tersebut? Berikut beberapa trik unik meletakkan televisi.

Letakkan Televisi di Tempat Tersembunyi Atau di Tempat yang Tak Terduga
Carilah spot yang tersembunyi untuk meletakkan televisi. Carilah spot yang tak terduga untuk meletakkannya. Misalnya, meletakkan televisi di belakang tirai gorden. Misalnnya Dapat juga meletakkannya di dalam lemari. Agar kita dapat menonton televisi, kita mesti membuka lemari terlebih dahulu. Meletakkan televisi di spot tersembunyi atau di spot yang tak terduga, tentunya memberikan sensasi tersendiri saat menonton televisi. Berikut beberapa contoh meletakkan televisi di belakang gorden.


Gambar 1. Meletakkan Televisi Di Belakang Gorden

Padukan Televisi dengan Lukisan Ataupun Gambar Pada Dinding Di Belakang Televisi
Televisi pun dapat juga dipadukan dengan lukisan pada dinding di belakang televisi. Perpaduan ini menciptakan panorama yang menarikkan. Kita dapat meletakkan satu ataupun beberapa lukisan. Dalam memilih lukisan, sesuaikan dengan mood kita. Misalnya, bila kita menyukai panorama alam, pilihlah lukisan yang bertema alam. Contoh lainnya, bila kita menyukai kesan yang sport, kita dapat memajang lukisan mobil balap, motor balap, ataupun yang sebagainya. Berikut contoh ilustrasi perpaduan televisi dengan lukisan bertema alam yang dipajang pada dinding di belakang televisi.


Gambar 2. Perpaduan Televisi dengan Lukisan Bertema Alam

Letakkan Televisi Di Bawah Tangga
Salah satu trik meletakkan televisi yaitu letakkan di spot yang tersembunyi. Bila rumah kita bertingkat, dapat mencoba meletakkan televisi di bawah tangga. Ruang bawah termasuk spot yang tersembunyi. Ruang ini biasanya biasanya digunakan sebagai gudang. Bila rumah kita berukuran minimalis, dapat memanfaatkan ruang tersebut untuk meletakkan televisi. Berikut ilustrasi meletakkan televisi di bawah tangga.


Gambar 3. Televisi di Bawah Tangga

Masukkan Televisi di Dalam Dinding
Bagian dalam dinding pun dapat juga menjadi spot tak terduga yang menarik untuk meletakkan televisi. Agar lebih menarik, kita letakkan jendela yang dapat dibuka-tutup di hadapan televisi. Untuk menonton televisi, kita mesti membuka jendela terlebih dahulu. Untuk memasukkan televisi ke dalam dinding, mesti menggunakan televisi layar datar. Tembok pun mesti kita bongkar terlebih dahulu. Menonton televisi yang berada di dalam dinding tentunya memberikan sensasi tersendiri. Berikut contoh ilustrasi televisi di dalam dinding.


Gambar 4. Televisi di dalam Dinding

Demikian, beberapa trik mudah, praktis, dan unik posisi tak lazim untuk meletakkan televisi. Nah, ingin mencobanya? Trik ini pun dapat menjadi alternatif untuk menghias interior rumah. Terlebih, bila menginginkan gaya penampilan interior yang tak lazim namun menarik dan tak terlalu ‘mainstream’. Selain trik tersebut, tentunya masih banyak trik kreatif lainnya. Selamat berkreasi dan berkreativitas…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://www.homestoriesatoz.com/decorating/5-tips-for-decorating-around-a-television.html

Sumber Gambar:
1,2,3,4 : Gambar Milik Pribadi


Related Posts :