Jumat, 02 Maret 2018

3 Manfaat Bantal Sofa yang Tak Diketahui Banyak Orang

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/3-manfaat-bantal-sofa-yang-tak-diketahui-banyak-orang

Apakah terdapat bantal sofa pada sofa kita? Umumnya, orang memandang bantal sofa bermanfaat hanya untuk mempercantik dan memperindah tampilan sofa saja. Dan juga, agar kita lebih nyaman duduk di atas sofa. Nah, apakah kita termasuk yang orang demikian? Selain memperindah tampilan sofa dan membuat lebih nyaman duduk, sebenarnya ada juga manfaat-manfaat penting lainnya. Akan tetapi, tak semua orang mengetahui manfaat tersebut. Berikut manfaat-manfaat bantal sofa yang kurang diketahui banyak orang. Nah, apa sajakah itu?


Gambar 1. Sofa dan Bantal Sofa

Pertama, Mengurangi Stres dan Menjaga Kesehatan
Bantal soft menjadi sandaran punggung saat kita duduk sehingga membuat kita duduk begitu nyaman. Nah, menurut suatu penelitian, saat kita duduk begitu nyaman, mengurangi tubuh menghasilkan zat-zat kimia yang dapat menyebabkan stres. Seperti yang sudah kita ketahui, mengalami stres sangat berisiko memunculkan berbagai penyakit berbahaya misalnya stroke ataupun darah tinggi. Tubuh kita pun akan terasa lebih rileks saat duduk di atas sofa. Terlebih, setelah melakukan aktivitas harian yang melelahkan. Singkatnya, sofa dan bantal sofa menjadi media yang tepat untuk melepaskan rasa penat dan stres. Sebelum melepaskan lelah di dalam kamar tidur, kita dapat beristirahat sejenak di atas sofa yang dilengkapi bantal.

Kedua, Bantal Sofa Sebenarnya Berfungsi Multiguna
Kita dapat menggunakan bantal sofa sebagai sandaran tangan ekstra. Terlebih, bila sandaran yang terdapat pada sofa terlalu rendah. Dapat juga menumpuk beberapa bantal sofa menjadi sandaran kepala. Dengan menggunakannya sebagai sandaran tangan ekstra ataupun sandaran kepala, membuat kita lebih nyaman duduk saat menonton tayangan televisi ataupun membaca koran. Bila kita terbiasa di tidur di atas sofa, bantal sofa pun dapat juga menjadi bantal seperti halnya bantal di atas ranjang.

Ketiga, Mencegah Rasa Nyeri pada Tubuh
Apakah kita termasuk karyawan yang duduk berjam-jam untuk menyelesaikan pekerjaan di dalam kantor? Bila ya, untuk mencegah tubuh merasakan nyeri, tambahkan bantal pada sofa kita. Lalu, kita duduk dengan menjadikan bantal sofa sebagai sandaran punggung saat kita duduk di atas sofa. Duduk di atas sofa dengan sandaran punggung sangat membantu posisi duduk agar lebih benar. Karenanya, akan sangat mencegah tubuh merasakan nyeri. Dapat juga menambahkan bantal sofa sebagai sandaran punggung pada kursi kerja kita.

Demikian, tiga manfaat bantal sofa yang tak diketahui banyak orang. Kesimpulannya, manfaat bantal sofa memang tak sebatas untuk menambahkan seni estetika tampilan sofa. Bantal sofa pun tak terlalu sulit kita dapatkan di pasaran. Dan juga, tersedia beragam sofa dengan tampilan dan motif yang menarik. Nah, bila tak ada bantal sofa pada sofa kita, ingin mencoba meletakkan bantal sofa? Selamat duduk di atas sofa yang dilengkapi bantal…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
1. http://www.newarkwire.net/benefits-of-using-throw-pillows-for-sofa/
2. https://aeroflowinc.com/benefits-of-back-support-pillows/

Sumber Gambar:
https://cdn.pixabay.com/photo/2015/12/13/00/37/love-seat-1090458_960_720.jpg


Related Posts :