Jumat, 23 Maret 2018

Meja Makan Bergaya Klasik dan Modern

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/meja-makan-bergaya-klasik-dan-modern

Apakah kita ingin mempercantik interior ruang makan? Sebagai langkah praktis, bila ingin mempercantik interior ruang makan, kita dapat memilih menerapkan gaya klasik ataukah gaya modern pada tampilan meja makan. Masing-masing gaya tersebut memberikan suasana khas tersendiri. Selain itu, masing-masing gaya tersebut menciptakan gaya interior ruang makan yang berbeda. Terkait kursi makan, kita sesuaikan dengan gaya yang kita pilih.

Lalu, apa perbedaan meja makan bergaya modern dengan meja makan bergaya klasik? Dan juga, diantara keduanya, gaya meja makan apa yang sebaiknya kita pilih? Berikut perbedaan meja makan bergaya klasik dengan meja makan bergaya modern.

Meja Makan Bergaya Klasik
Untuk menciptakan dan memperkuat kesan tradisional pada meja makan, pilihlah meja makan dan kursi makan yang terbuat dari bahan kayu. Pilihlah juga kursi dan meja berbahan kayu yang dihiasi ukiran ornamen-ornamen menarik. Misalnya, ukiran ornamen dedaunan ataupun bunga pada bagian sisi meja ataupun pada bagian sandaran punggung kursi. Perpaduan bahan kayu dengan tampilan ukiran ornamen-ornamen menarik menciptakan kesan tradisional yang begitu kuat. Hanya saja, meja makan dan kursi makan berbahan kayu cenderung berat. Karenanya, untuk memindahkannya, membutuhkan tenaga ekstra. Berikut contoh meja makan dan kursi makan bergaya klasik. Pada gambar berikut, terdapat beragam corak ukiran pada meja makan dan kursi makan.


Gambar 1. Meja Makan dan Kursi Makan Bergaya Klasik

Meja Makan Bergaya Modern
Lalu, seperti apa meja makan bergaya modern? Dalam hal tampilan, dibandingkan meja makan bergaya klasik, tampilan meja makan bergaya modern terlihat begitu sederhana dan minimalis. Meja makan bergaya modern pun tak dilengkapi berbagai corak ukuran. Desain bentuknya pun begitu membuat kita fokus memandangnya, Terkait bahan yang digunakan, meja makan bergaya modern terbuat dari beragam bahan. Misalnya, logam ataupun plastik. Kayu pun dapat juga menjadi bahan meja makan tersebut. Karenanya desainnya begitu sederhana, cocok digunakan bila ruang makan berukuran minimalis. Berikut contoh meja makan bergaya modern. Pada gambar berikut, meja makan berbentuk kotak ‘flat’. Kursi makan pun berdesain kotak ‘flat’.


Gambar 2. Meja Makan dan Kursi Makan Bergaya Modern

Demikian, perbedaan meja makan bergaya klasik dengan peralatan makan bergaya modern. Masing-masing gaya tersebut menciptakan suasana yang berbeda. Bila kita ingin suasana menyantap makanan menjadi lebih modern, kita dapat menerapkan tips-tips yang sudah dijelaskan. Begitu pun bila kita ingin menciptakan suasana klasik saat menyantap makanan, kita terapkan tips-tips terkait hal tersebut. Meja makan tersebut, baik meja makan bergaya modern ataupun meja makan bergaya klasik, relatif tak sulit kita temukan di berbagai toko furniture. Kita pun dapat juga membelinya secara on-line. Nah, ingin mencoba salah satu gaya meja makan tersebut? Selamat mencoba…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://expandfurniture.com/traditional-vs-modern-dining-sets-for-contemporary-living/

Sumber Gambar:
1. https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/aa/Marian_Styrczula-Ma%C5%9Bniak_-_komplet_-_st%C3%B3%C5%82.jpg/800px-Marian_Styrczula-Ma%C5%9Bniak_-_komplet_-_st%C3%B3%C5%82.jpg
2. https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/1/17/Dining_table_for_two.jpg/600px-Dining_table_for_two.jpg


Related Posts :