Kamis, 29 Maret 2018

Tips Menghias Kamar Tidur dengan Memanfaatkan Cermin

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/tips-menghias-kamar-tidur-dengan-memanfaatkan-cermin

Apakah terdapat cermin pada dinding kamar tidur kita? Cermin dan kamar tidur sebenarnya ibarat Romeo dan Juliet. Keduanya, cermin dan kamar tidur, menjadi dua hal yang tak dapat dipisahkan. Nah, di dalam kamar tidur, cermin sebenarnya tak hanya berguna untuk melihat bayangan diri sendiri sendiri saja. Kita pun dapat juga memanfaatkan cermin untuk menghias interior kamar tidur. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan cermin untuk menghias interior kamar tidur? Berikut beberapa tips memanfaatkan cermin untuk menghias kamar tidur.


Gambar 1. Cermin Di dalam Kamar Tidur

Letakkan Cermin Berukuran Besar.
Dengan meletakkan cermin berukuran besar di dalam kamar tidur, kamar tidur akan terasa lebih besar. Selain itu, menciptakan panorama visual yang menarik. Contoh penerapan tips ini dapat kita simak pada gambar pertama di atas. Suasana rileks pada kamar tidur pun akan lebih terasa. Karenanya, membuat kita lebih nyaman beristirahat.

Padukan Cermin dengan Cahaya Lampu Gantung.
Dengan memantulkan cahaya lampu gantung pada cermin, kamar tidur akan terasa lebih terang saat malam. Selain itu, menciptakan juga panorama visual yang menarik dan menawan saat malam. Agar kamar tidur lebih menawan, pilihlah lampu gantung dengan corak yang menarik. Misalnya, lampu gantung bercorak dedaunan ataupun bunga. Contoh penerapan tips tersebut pun dapat kita simak pada gambar pertama. Pada ilustrasi gambar pertama tersebut, cahaya lampu gantung tampak pada cermin.

Letakkan Beberapa Cermin yang Berbeda Bentuk ataupun yang Berbeda Ukuran.
Meletakkan beberapa cermin berbeda bentuk pun menciptakan kesan unik. Misalnya, memadukan cermin berbentuk lingkaran dengan cermin berbentuk kotak. Ataupun memadukan cermin yang berbentuk kotak yang masing-masing berukuran berbeda. Bila terdapat cermin berukuran besar, menambahkan kesan luas pada interior kamar tidur. Memadukannya banyak cermin dengan lampu gantung pun dapat menjadi alternatif. Berikut contoh penerapan tips tersebut. Pada ilustrasi gambar berikut, terdapat dua buah cermin kotak berbeda ukuran dipadukan dengan lampu gantung.


Gambar 2. Beberapa Cermin di Dalam Kamar Tidur

Pilih Cermin dengan Bingkai Berdesain Menarik.
Agar kamar tidur terlihat lebih cantik, pilih cermin yang berdesain bingkai menarik. Misalnya, bingkai berdesain gapura ataupun dedaunan. Nah, letakkan cermin tersebut di atas meja. Tujuannya, agar lebih mudah kita lihat. Dapat juga meletakkannya di belakang benda-benda. Misalnya, di belakang berbagai peralatan komestik. Pantulan yang muncul pada cermin akan menciptakan suasana visual yang unik. Bila memasang cermin tersebut yang berukuran besar, selain mempercantik interior ruang makan, menambahkan juga kesan luas pada interior. Berikut contoh cermin yang berdesain menarik.


Gambar 3. Contoh Peletakkan Cermin Berbingkai Menarik

Demikian, beberapa tips mudah dan praktis memanfaatkan cermin untuk menghias interior kamar tidur. Kesimpulannya, dengan sentuhan-sentuhan khusus yang kreatif, keberadaan cermin akan memberikan suasana yang berbeda di dalam kamar tidur. Cermin tak hanya sebatas hadir sebagai media untuk bercermin saja. Nah, apakah tertarik ingin mencoba memanfaatkan cermin? Selamat berkreasi…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http://www.hgtv.com/remodel/interior-remodel/stylish-ways-to-decorate-with-mirrors-in-the-bedroom-pictures

Sumber Gambar:
1. https://cdn.pixabay.com/photo/2017/02/24/12/20/apartment-2094674_960_720.jpg
2. Gambar Milik Pribadi
3. https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/2/2a/19th_century_bedroom%2C_Auckland_-_0915.jpg/420px-19th_century_bedroom%2C_Auckland_-_0915.jpg


Related Posts :