Minggu, 04 Maret 2018

Trik Memadukan Sofa dan Kursi

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/trik-memadukan-sofa-dan-kursi

Di dalam ruang keluarga ataupun ruang tamu, ada yang meletakkan sofa. Dan juga, ada hanya yang meletakkan kursi. Di pasaran pun, tersedia beragam sofa dan kursi dengan tampilan yang begitu menarik. Lalu, kursi ataukah sofa yang sebaiknya kita letakkan baik di dalam ruang keluarga ataupun ruang tamu? Nah, sofa dan kursi sebenarnya dapat kita padukan bersamaan. Dengan kata lain, kita dapat meletakkan keduanya bersamaan. Baik di dalam ruang tamu ataupun ruang keluarga. Nah, agar perpaduan keduanya tampak lebih menawan, kita dapat mencoba trik praktis berikut. Trik berikut diintisarikan dari situs houzz.com

Trik Pertama: Pilihlah Kursi yang Berbeda Warna dengan Warna Sofa.
Trik pertama yaitu ‘mainkan’ warna. Pilihlah sofa yang berbeda warna dengan warna sofa. Perpaduan warna-warna yang berbeda menjadikan interior tampak lebih berwarna, mengalir, dan juga dinamis. Contoh perpaduan warna pada sofa dan warna pada kursi dapat kita simak pada gambar berikut. Pada gambar pertama, sofa berwarna merah dipadukan dengan kursi berwarna kuning. Pada gambar kedua, sofa berwarna biru langit dipadukan dengan kursi berwarna ungu. Perpaduan warna-warna menciptakan kesan manis.


Gambar 1. Perpaduan Warna Pada Sofa dan Kursi

Trik Kedua: ‘Mainkan’ Perpaduan Warna Terang dan Warna Gelap dari Suatu Warna.
Terapkan ‘permainan’ warna gelap dan warna terang dari suatu warna. Ambil contoh, sofa berwarna merah. Padukan sofa berwarna merah dengan warna merah yang lebih tua ataupun yang lebih mudah. Misalnya, memadukan sofa berwarna merah dengan kursi-kursi berwarna merah muda atau pink. Berikut contoh ilustrasi perpaduan dua warna tersebut. Pada gambar berikut, sofa berwarna hitam. Sedangkan kursi berwarna abu-abu.


Gambar 3. Perpaduan Warna Sofa dengan Warna Kursi

Trik Ketiga: Warna Hitam Memberikan Kesan Tegas Pada Interior.
Secara psikologis, warna hitam memberikan kesan tegas dan berani. Selain itu, warna ini cocok dengan dipasangkan dengan warna apapun. Kita dapat memadukan sofa selain berwarna hitam dengan kursi berwarna hitam. Begitupun sebaliknya, kita pun dapat juga memadukan kursi selain berwarna hitam dengan sofa berwarna hitam. Bila menginginkan kesan yang tegas, sangat cocok menerapkan trik ini Berikut contoh ilustrasi perpaduan dua warna tersebut. Contoh perpaduan ini dapat kita simak pada gambar ketiga di atas.

Trik Keempat: Cermati juga Warna Dinding.
Warna yang tampak pada bagian dinding pun sebenarnya menjadi bagian perpaduan warna. Karenanya, agar interior tampak lebih manis dipandang mata, cermati juga warna dinding. Pilihlah juga warna-warna yang tampak begitu menarik. Bila kita belum berani memilih warna ataupun kurang memahami pemilihan warna, gunakan warna putih ataupun abu-abu. Kedua warna tersebut, secara mendasar, cocok disandingkan dengan warna apapun.


Gambar 4. Perpaduan Warna Dinding, Warna Sofa, dan Warna Kursi

Demikian, trik mudah dan praktis memadukan sofa dan kursi yang dapat kita coba. Kesimpulannya, bila ingin memadukan kursi dengan sofa, trik-trik yang sudah dijelaskan dapat menjadi alternatif mudah dan praktis untuk memperindah interior. Baik di dalam ruang tamu ataupun di dalam ruang keluarga. Tertarikkah mencoba perpaduan tersebut? Selamat mencoba dan selamat berkreasi…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://www.houzz.com/ideabooks/48854657/list/creative-ways-to-mix-and-match-your-sofas-and-chairs

Sumber Gambar:
12,3,4: Gambar MIlik Pribadi


Related Posts :