Selasa, 03 April 2018

Tips Menghias Setiap Ruangan

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/tips-menghias-setiap-ruangan

Ingin setiap ruangan menjadi lebih menawan? Bila ruangan begitu menawan, kita akan lebih nyaman berada di dalam rumah. Kita pun akan lebih merasa nyaman melakukan berbagai aktivitas di setiap ruangan Misalnya, bila berada di dalam dapur, akan lebih nyaman memasak. Bila berada di dalam ruang keluarga, kita akan lebih nyaman memasak. Lalu, bagaimana trik-trik menghias ruangan? Kita dapat mencoba tips-tips berikut. Tips-tips berikut dapat kita terapkan di dalam setiap ruangan.

Letakkan Aneka Tanaman Hias.
Terdapat berbagai tanaman hias yang begitu menarik. Ada juga beberapa jenis tanaman hias yang begitu berwarna-warni. Nah, kita dapat memanfaatkan satu ataupun beberapa tanaman hias untuk membuat ruangan menjadi lebih asri dan hidup. Letakkan satu atau beberapa tanaman pada spot ruangan yang mudah kita lihat. Berikut contoh tanaman-tanaman yang diletakkan di dalam ruangan.


Gambar 1. Tanaman di dalam Rumah

Tambahkan Warna Hitam.
Warna hitam dipandang sebagai warna yang begitu kental dengan nuansa kegelapan. Warna hitam pun begitu kental dengan aura mistis dan juga begitu menyeramkan. Padahal, warna hitam sebenarnya dapat juga menghidupkan ruangan. Letakkan satu atau beberapa furniture yang berwarna hitam. Misalnya, sofa berwarna hitam ataupun mencat bingkai jendela dengan warna hitam. Contoh pemanfaatan warna hitam dapat kita simak pada gambar pertama di atas dan juga pada gambar berikut.


Gambar 2. Perpaduan Sofa Berwarna Hitam dengan Tanaman

Cermati Warna dan Pola Tekstur Furniture.
Agar ruangan terasa hidup, cermati warna dan pola tekstur furniture. Kita letakkan satu atau beberapa furniture dengan warna dan pola tekstur yang menarik. Misalnya, meletakkan karpet berwarna hijau dengan corak tekstur kotak-kotak. Ataupun, letakkan bantal sofa berwarna pink dengan bercorak pola bunga. Berikut contoh karpet dengan warna dan pola tekstur yang menarik. Karpet ini dipadukan dengan beberapa tanaman.


Gambar 3. Perpaduan Karpet dengan Tanaman

Tambahkan Hal-Hal Terkait Kepribadian Kita.
Rumah tak hanya sekedar sebagai tempat tinggal saja. Kita pun dapat menjadikan rumah sebagai media untuk menampilkan kepribadian kita. Ambil contoh, bila senang memancing, kita dapat memajang foto-foto memancing berukuran besar pada dinding ruang keluarga. Contoh lainnya, dapat juga memajang foto-foto pribadi pada dinding ruang keluarga. Agar lebih menarik, kemas foto dalam bingkai yang menarik. Misalnya,bingkai foto berdesain dedaunan. Dengan menerapkan tips ini, selain membuat rumah lebih menawan, rumah pun akan memancarkan kepribadian kita.

Warna pun dapat juga menjadi media untuk menampilkan kepribadian. Pilihlah warna-warna yang kita sukai. Lalu, terapkan warna tersebut pada interior. Misalnya, bila menyukai warna abu-abu dan merah, kita dapat menjadikan warna abu-abu sebagai warna dinding. Dan, pilihlah sofa yang berwarna merah.

Demikian, beberapa trik mudah membuat setiap ruangan tampak lebih menawan. Ingin mencobanya? Selamat mencoba…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://www.thespruce.com/decor-features-every-room-needs-4149822

Sumber Gambar:
1. https://cdn.pixabay.com/photo/2017/08/05/12/08/living-room-2583032_960_720.jpg
2. https://static.pexels.com/photos/584399/living-room-couch-interior-room-584399.jpeg
3. https://pixnio.com/free-images/2017/09/11/2017-09-11-10-15-58-1100x731.jpg


Related Posts :