Kamis, 24 Mei 2018

Tips Memilih Kursi dan Meja Untuk Diletakkan Pada Outdoor

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@kakibukit/tips-memilih-kursi-dan-meja-untuk-diletakkan-pada-outdoor

Apakah terdapat kursi dan meja di pada outdoor rumah kita? Dan juga, apakah kita akan mencoba meletakkan keduanya pada outdoor rumah? Selain pada interior, kursi dan meja dapat juga kita letakkan pada area outdoor. Nah, bila tertarik mencobanya, kita mesti lebih cermat memilihnya dan meletakkannya. Sebabnya, bila kurang mencermatinya, biasanya tampilan furniture seiring waktu akan kurang sedap dipandang mata. Bila kurang mencermati meletakkannya, kita akan kurang nyaman saat duduk di atas kursi tersebut. Lalu, kursi dan meja seperti apa yang sebaiknya kita pilih untuk diletakkan pada outdoor? Berikut beberapa tips memilih kursi dan meja untuk kita letakkan pada area outdoor.


Gambar 1. Kursi dan Meja Pada Outdoor

Cermati Bahan Kursi dan Meja. Bila cuaca begitu panas, sebaiknya tak memilih kursi dan meja berbahan kayu untuk diletakkan pada area outdoor. Sebabnya, cuaca yang panas berisiko merusak permukaan kayu. Permukaan kayu yang rusak tentunya membuat furniture kurang sedap dipandang mata. Furniture berbahan kayu pun biasanya membutuhkan perawatan khusus agar tampak selalu menawan. Nah, ada banyak furniture berbahan lainnya yang cocok diletakkan pada area outdoor. Misalnya, kursi dan meja berbahan aluminium ataupun yang berbahan fiberglass.

Cermati Berat Furniture. Cermati juga berat keduanya. Pilihlah furniture yang tak terlalu ringan dan tak terlalu berat. Bila kursi dan meja terlalu ringan, angin yang kencang akan menerbangkan furniture tersebut. Bila angin menerbangkan kursi dan meja, tentunya keduanya akan berserakan. Bila kursi dan meja terlalu berat, kita akan kesulitan memindahkannya. Ataupun membutuhkan banyak orang untuk memindahkannya.

Letakkan Pada Spot Area Outdoor yang Terang. Pada area outdoor, carilah spot tertentu yang tampak begitu terang. Lalu, kita letakkan kursi dan meja pada area tersebut. Dengan menerapkan tips ini, kita akan lebih rileks dan nyaman saat duduk pada area outdoor. Kita pun dapat bersantai dengan nyaman sambil meminum segelas kopi ataupun menyantap makanan kecil. Kita pun dapat lebih santai dan rileks untuk mengobrol ataupun bersantai dengan rekan ataupun keluarga kita.

Pertimbangkan Juga Aspek Kenyamanan.Secara mendasar, prinsip meletakkan kursi dan meja pada area outdoor sama dengan meletakkan keduanya pada interior. Kita mesti merasa rileks saat duduk pada area outdoor. Dengan kata lain, kita pun mesti mempertimbangkan aspek kenyamanan. Nah, bila ingin membeli kursi ataupun meja untuk diletakkan pada outdoor rumah, cermati juga aspek kenyamanan. Di pasaran tersedia beragam furniture yang dapat memberikan kenyamanan. Nah, sebelum membeli kursi dan meja. tak ada salahnya kita mencoba menggunakannya. Bila kita merasa nyaman duduk di atas kursi, kita dapat membelinya.

Demikian, beberapa tips memilih furniture. Nah, bila tak terdapat kursi dan meja pada area outdoor, tertarikkah ingin meletakkannya pada area outdoor? Bila ya, selamat memilih-milih furniture dan meletakkannya pada outdoor rumah…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://www.thespruce.com/buying-furniture-1391734
https://www.gq.com/story/5-tips-for-choosing-outdoor-furniture
https://interiorsonline.com.au/blogs/inspiration/6-top-tips-for-choosing-the-right-outdoor-furniture-for-your-space

Sumber Gambar:
http://maxpixel.freegreatpicture.com/static/photo/1x/Green-Garden-Summer-Furniture-Outdoor-Chairs-1596548.jpg


Related Posts :