Sabtu, 09 Juni 2018

Mempercantik Tampilan Tangga

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@puncakbukit/mempercantik-tampilan-tangga

Bila rumah kita bertingkat, tentunya terdapat tangga yang berfungsi sebagai jalan untuk menaiki dan menuruni lantai rumah. Nah, kita dapat mencoba berkreasi memperindah tampilan tangga. Tangga sebatas untuk fungsi tersebut saja. Dengan memperindahnya, tentunya tampilan tangga akan terlihat lebih memukau sehingga lebih memperindah interior rumah. Karenanya, mempercantik tampilan tangga dapat menjadi alternatif untuk menghias interior. Nah, agar interior rumah tampak lebih menawan, apakah tertarik mempercantik tampilan tangga? Bila tertarik, kita dapat mencoba beberapa tips mudah dan praktis berikut. Selamat menyimak…

Mainkan Aspek Warna. Agar tangga terlihat lebih memukau, kita dapat mencoba menerapkan warna khusus. Misalnya, pada anak tangga ataupun pegangan tangga, kita gunakan warna merah. Dapat juga menggunakan warna berbeda pada setiap anak tangga. Dapat juga memadukan warna terang dan warna gelap. Misalnya, pada bagian pegangan tangga, kita gunakan warna hitam. Sedangkan pada anak tangga, kita gunakan warna putih. Dapat juga memasang keramik berwarna tersendiri pada setiap anak tangga. Nah, selain cara-cara tersebut, tentunya masih banyak cara lainnya memainkan aspek warna. Berikut contoh perpaduan warna pada tangga.


Gambar 1. Warna-Warna Pada Tangga

Pilih Pegangan Tangga Berornamen Menarik. Agar tampilan tangga lebih memukau, letakkan pegangan tangan berornamen menarik. Misalnya, ornamen dedaunan, ornamen abstrak, ornamen bebungaan, dan sebagainya. Kita dapat mencari inspirasi desain ornamen pegangan tangga yang menarik via google ataupun majalah interior. Bila tertarik, kita dapat memesannya secara khusus di jasa pembuatan tangga. Berikut contoh tangga dengan pegangan tangan berornamen menarik. Ornamen pada tangga berornamen dedaunan dan berpola simetris.


Gambar 2. Contoh Pegangan Tangga Berornamen

Hiasi Setiap Anak Tangga. Ada banyak cara untuk menghias anak tangga. Misalnya, memasang keramik berornamen khusus ataupun menghamparkan karpet berornamen tertentu. Di pasaran, tersedia beragam keramik berornamen menarik dan karpet berornamen menarik pada setiap anak tangga. Kita pun dapat juga mencari berbagai inspirasi untuk menghias anak tangga. Berikut contoh anak tangga yang hias.


Gambar 3. Menghias Setiap Anak Tangga

Dapat Juga Mencoba Memasang Anak Tangga Berdesain Terbuka. Anak tangga berdesain terbuka dapat juga menjadi alternatif untuk kita coba. Anak tangga ini pun cenderung tak memakan terlalu banyak ruang. Karenanya, dibandingkan anak tangga umumnya, memberikan panorama interior yang berbeda. Dapat juga menerapkan berbagai warna pada setiap anak tangga yang berdesain terbuka. Setiap anak tangga pun dapat kita hias. Berikut contoh anak tangga berdesain terbuka.


Gambar 4. Contoh Anak Tangga Berdesain Terbuka

Demikian beberapa tips mudah dan praktis mempercantik tampilan tangga. Kesimpulannya, dengan sentuhan kreativitas, tangga akan tampak lebih menawan sehingga mempercantik interior rumah. Tangga pun tak sekedar sebagai jalan untuk menaiki dan menuruni lantai rumah saja. Nah, ingin mencobanya? Bila ya, selamat berkreasi mempercantik tampilan tangga…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://housetipster.com/housetips/interior-design-tips/interior-design/step-up-your-staircase-interior-design

Sumber Gambar:
1.https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/1b/Dunedin_Club%2C_New_Zealand_interior%2C_staircase.jpg
2. http://maxpixel.freegreatpicture.com/static/photo/1x/House-Lamppost-Stairs-Lamp-Door-1009388.jpg
3. https://cdn.pixabay.com/photo/2017/09/23/23/02/stairs-2780385_960_720.jpg
4. http://maxpixel.freegreatpicture.com/static/photo/1x/Trap-Up-Light-Secretive-Glass-Open-Vista-954376.jpg


Related Posts :