Kamis, 21 Juni 2018

Tips Menata Ukuran Garasi

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@lerengbukit/tips-menata-ukuran-garasi

Pada rumah, garasi menjadi ruangan yang teramat penting bagi yang memiliki kendaraan beroda empat atau mobil. Tentu saja, agar mobil merasa lebih nyaman saat kita tak menggunakannya. Terlebih, bila memiliki lebih dari satu mobil. Nah, agar lebih mudah memasukkan dan mengeluarkan mobil sekaligus agar garasi tampak tak tampak terlalu sempit saat mobil berada di dalam garasi, sangat penting mencermati berbagai ukuran di dalam garasi. Lalu, garasi dengan ukuran seperti apa yang sebaiknya kita gunakan? Berikut beberapa tips menata berbagai ukuran garasi, ,dilansir dari situs houseplanhelper.com. Ukuran tersebut meliputi panjang, lebar, tinggi, dan jarak antara sisi mobil dengan dinding garasi. Nah selamat menyimak…


Gambar 1. Garasi Rumah

Jarak Antara Sisi Mobil dengan Dinding Garasi. Cermati jarak antara sisi mobil dengan dinding garasi. Jarak antara sisi mobil dengan dinding sebaiknya minimal 76 centimeter. Jarak ini memudahkan kita memasukkan dan mengeluarkan mobil dari dalam garasi. Dan juga, membuat garasi tak terlalu sempit saat mobil berada di dalam garasi. Bila kita memiliki lebih dari satu mobil, tempatkan mobil dalam posisi horizontal agar memudahkan memasukkan ke dalam garasi dan mengeluarkan dari dalam garasi. Jarak antara sisi mobil dengan sisi mobil lainnya pun sebaiknya minimal 76 centimeter. Jarak ini membuat kita lebih leluasa membuka pintu mobil. Kita pun lebih mudah keluar dari dalam mobil dan masuk ke dalam mobil.

Ukuran Panjang dan Lebar Garasi. Panjang garasi sebaiknya minimal 6 meter. Sedangkan lebar garasi sebaiknya minimal 3,65 meter. Bila memiliki lebih dari satu mobil, kalikan jumlah mobil dengan panjang dan lebar tersebut. Misalnya, bila memiliki dua mobil, sebaiknya menyediakan garasi dengan ukuran minimal 12 meter x 12,4 meter.

Ketinggian garasi. Berapa sebaiknya ukuran tinggi garasi? Ukuran ketinggian garasi standar yaitu minimal 2,1 meter. Bila garasi berketinggian 2,4 meter, garasi akan tampak lebih menawan. Dengan menggunakan ukuran tersebut, garasi akan terlihat lebih lapang dan tak tampak terlalu sempit. Bila ketinggian garasi kita lebih rendah dari 2,1 meter, tak ada salahnya meninggikannya. Berikut contoh ilustrasi ketinggian garasi.

Contoh Ilustrasi. Penataan Ukuran Dimensi Garasi Berikut contoh gambar ilustrasi ketinggian garasi serta panjang dan lebar garasi.Pada gambar pertama menunjukkan ilustrasi panjang dan lebar garasi. Sedangkan pada gambar kedua menunjukkan ilustrasi ketinggian garasi. Gambar berikut dapat menjadi referensi kita dalam menata serba-serbi ukuran garasi. Selamat menyimak…


Gambar 2. Ilustrasi


Gambar 3. Ilustrasi

Demikian, beberapa tips menata berbagai ukuran dalam garasi. Nah, bagi yang sedang membangun garasi, tak ada salahnya menerapkan tips-tips tersebut. Bila garasi menyulitkan kita memasukkan dan mengeluarkan mobil, tak ada salahnya menerapkan tips-tips tersebut. Tak ada salahnya juga mengukur ukuran mobil. Bagi yang telah memiliki garasi, inginkah menerapkan ukuran-ukuran tersebut?

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http://www.houseplanshelper.com/garage-dimensions.html

Sumber Gambar:
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/11/Two-Car_Garage.jpg
Gambar Milik Pribadi
Gambar Milik Pribadi


Related Posts :