Jumat, 27 Juli 2018

Menyulap Interior Agar Lebih Terlihat Feminim

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@lerengbukit/menyulap-interior-agar-lebih-terlihat-feminim?sort=votes

Feminim, ditinjau dari maknanya, secara mendasar yaitu karakter-karakter khas yang dimiliki oleh wanita. Misalnya, pesona kecantikan, keanggunan, ataupun juga lemah lembut. Nah, terkait rumah, sebagai seorang wanita, apakah menginginkan interior yang begitu kental dengan nuansa feminim? Berikut beberapa tips menyulap interior agar terlihat lebih feminim. Tips ini dapat kita terapkan pada ruang kerja, rumah, ataupun ruang pribadi lainnya. Bila kita ingin merasakan nuansa feminim pada interior, tak ada salahnya mencobanya. Selamat menyimak…

Pada Aspek Warna, Gunakan Warna Terang atau yang Mendekati Terang. Warna-warna terang atau warna-warna yang hampir mendekati warna terang kental dengan kesan feminisme. Misalnya, warna merah terang atau biasa disebut warna pink. Dengan demikian, untuk memunculkan nuansa feminim, gunakan satu ataupun dapat juga memadukan lebih dari satu warna tersebut. Kita terapkan warna-warna tersebut pada beberapa bagian rumah. Misalnya, pada dinding ataupun beberapa furniture. Contoh penerapan warna-warna tersebut dapat kita amati pada gambar berikut.


Gambar 1. Ilustrasi Interior Bernuansa Feminim

Pada Aspek Furniture, Pilihlah yang Dihiasi Corak Ukiran Ornamen. Untuk lebih memperkuat nuansa feminim pada interior, letakkan beberapa furniture yang dihiasi corak ukiran ornamen yang menarik. Misalnya, sofa dengan bagian sandaran tangan yang dihiasi ornamen dedaunan. Ataupun, meja yang dihiasi ornamen bunga. Bila furniture tersebut berwarna terang, misalnya merah muda atau pink, perpaduan ornamen dengan warna-warna terang semakin memperkuat nuansa feminim pada interior. Hindari juga terlalu banyak meletakkan furniture yang cenderung berbentuk kotak. Sebabnya, cenderung mengurangi nuansa feminin. Letakkan beberapa furniture yang tersusun dari beberapa bagian bundar ataupun melengkung.

Pada Aspek Bahan Furniture, Pilihlah yang Berbahan Katun, Sutra, ataupun Linen. Bahan katun, sutra ataupun linen merupakan bahan yang sebenarnya memancarkan kesan feminisme. Tekstur ketiga bahan tersebut pun sangat lembut. Nah, dengan demikian, kita dapat meletakkan beberapa furniture yang terbuat dari satu ataupun lebih bahan tersebut. Misalnya, kita dapat memasang gordyn berbahan katun ataupun linen. Ataupun, meletakkan sofa yang terbuat dari bahan katun ataupun linen.

Masukkan Aspek Bunga. Bunga pun mencerminkan karakter feminim yang begitu kuat. Nah, kita dapat menggunakannya sebagai tampilan ornamen pada furniture. Misalnya, meletakkan sofa dengan bagian kursi sofa yang dihiasi ornamen bunga berwarna-warni. Ataupun, dapat juga memasang gordyn yang dihiasi corak ornamen bunga berwarna-warni. Kita pun dapat juga meletakkan bunga di dalam ruangan. Bila bunga begitu tampak begitu indah dan berwarna-warni, nuansa feminim akan semakin kuat terpancarkan. Selain motif bunga, motif polkadot pun memberikan kesan feminin.

Demikian, beberapa tips mudah dan praktis menyulap interior agar lebih terlihat lebih feminim. Nah, sebagai seorang wanita yang mendambakan kecantikan dan keanggunan, tertarikkah ingin mencobanya? Bila ya, selamat berkreasi menyulap interior terlihat lebih feminim…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://www.thespruce.com/make-room-look-more-feminine-2213458

Sumber Gambar:
Gambar Milik Pribadi


Related Posts :