Kamis, 06 September 2018

Tips Mengganti Kursi Makan

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@lerengbukit/tips-mengganti-kursi-makan

Saat kita membeli meja makan, memang sudah termasuk beberapa kursi makan. Namun, kita pun sebenarnya dapat juga mengganti kursi makan. Bila kita ingin tampilan ruang makan yang berbeda, kita dapat mencoba mengganti kursi makan. Mengganti kursi makan pun akan lebih memperindah tampilan ruang makan. Di berbagai toko furniture, tersedia beragam kursi makan. Untuk membantu memilih kursi makan, dapat mencoba satu ataupun lebih beberapa tips berikut.

Membeli Kursi Makan dengan Sandaran Kursi Berbentuk Bundar.
Dibandingan bentuk kotak, bentuk bundar terasa lebih menarik dan eye-catching (mudah ditangkap mata). Nah, dengan memadukan kursi makan dengan sandaran kursi berbentuk bulat dengan meja makan berbentuk kotak akan memberikan kesan menawan. Selain itu, menjadikan ruang makan semakin terasa dinamis dan mengalir. Bila sandaran punggung pada kursi pun berbentuk bundar, akan semakin membuat meja makan terasa lebih menawan. Contoh kursi makan dengan sandaran kursi berbentuk dapat kita simak pada gambar berikut.


Gambar 1. Kursi Makan dengan Sandaran Kursi Berbentuk Bundar

Cermati Juga Aspek Warna Kursi Makan.
Aspek warna kursi makan pun mesti kita cermati. Pilihlah kursi makan dengan warna yang menarik dan eye-catching (mudah ditangkap mata). Tak ada salahnya juga mencari inspirasi warna-warna kursi makan yang menarik dan eye-catching dari berbagai media, misalnya dari YouTube. Dapat juga mencoba menciptakan suasana warna kontras pada meja makan dan kursi makan. Misalnya, bila meja makan berwarna cenderung terang, kita dapat memilih kursi makan yang cenderung gelap. Perpaduan warna terang dan warna gelap pada meja makan dengan kursi makan akan menciptakan suasana kontras yang menarik. Dapat juga memilih kursi makan yang dihiasi ornamen berwarna-warni. Misalnya, ornamen dedaunan ataupun ornamen bunga. Berikut contoh perpaduan warna kontras pada meja makan dan kursi makan, dan ilustrasi warna meja makan yang menarik. Perpaduan antara warna gelap dengan warna terang menciptakan kesan menarik.


Gambar 2. Kontras Warna Pada Meja Makan dan Kursi Makan


Gambar 3. Ilustrasi Warna Kursi Makan yang Menarik

Cermati Bentuk Bagian-Bagian Kursi.
Selain dapat menciptakan suasana kontras pada warna meja makan dan kursi makan, kita pun dapat juga mencoba menciptakan suasana kontras pada bentuk. Misalnya, bila meja makan cenderung berbentuk kotak, pilihlah kursi makan dengan bentuk yang cenderung berbentuk melingkar pada seluruh ataupun beberapa bagian kursi. Perbedaan bentuk antara meja dan kursi akan menciptakan suasana kontras bentuk yang menarik. Karenanya, akan membuat tampilan meja makan menjadi lebih menawan. Bila kursi makan menciptakan suasana kontras warna dan kontras bentuk, tentunya akan membuat interior ruang makan terlihat semakin menawan. Pada gambar kedua di atas, kita dapat mengamati contoh kontras warna dan kontras bentuk antara meja makan dengan kursi makan.

Demikian, beberapa tips mengganti kursi makan? Kesimpulannya, agar interior ruang makan terlihat sangat menawan, kita pun mesti mencermati kursi makan. Interior ruang makan yang menawan pun membuat kita semakin berselera menyantap hidangan. Nah, tertarikkah ingin mengganti kursi makan? Bila ya, selamat memilih-milih kursi makan…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http://www.impressiveinteriordesign.com/tips-for-picking-the-right-dining-room-chairs/

Sumber Gambar:
  1. https://cdn.pixabay.com/photo/2017/02/24/12/22/apartment-2094699_960_720.jpg
  2. https://images.pexels.com/photos/260928/pexels-photo-260928.jpeg?w=940&h=650&auto=compress&cs=tinysrgb
  3. Gambar Milik Pribadi


Related Posts :