Selasa, 06 November 2018

Manfaat Meletakkan Lukisan Ataupun Foto Berukuran Besar

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@lerengbukit/manfaat-meletakkan-lukisan-ataupun-foto-berukuran-besar

Sebagian penghuni rumah senang memajang lukisan, foto, ataupun keduanya. Nah, apakah kita senang memajang lukisan, foto, ataupun keduanya? Bila ya, dapat mencoba meletakkan lukisan ataupun foto berukuran besar. Lukisan ataupun foto berukuran besar tak hanya memperindah rumah saja. Tetapi juga, ada manfaat-manfaat lainnya. Di berbagai toko lukisan pun, beragam lukisan berukuran besar relatif mudah kita temukan. Nah, apa saja manfaat-manfaat meletakkan lukisan berukuran besar? Berikut beberapa manfaat meletakkan lukisan berukuran besar di dalam rumah.

lifestyle-3107041_960_720.jpg
Gambar 1. Lukisan Berukuran Besar

Lebih Memancarkan Kepribadian Penghuni Rumah. Interior rumah sesungguhnya tak hanya menjadi tempat tinggal saja. Tetapi juga, memancarkan kepribadian penghuni rumah. Terkait lukisan berukuran besar, dibandingkan lukisan berukuran sedang ataupun kecil, lukisan berukuran besar lebih kuat memancarkan kepribadian penghuni rumah. Begitupun dengan foto. Foto berukuran besar yang dipajang lebih memancarkan kepribadian rumah. Pilihlah lukisan ataupun foto yang berhubungan dengan kepribadian kita. Misalnya, bila memiliki kepribadian jiwa adventure, dapat memajang lukisan atau foto bergambar mobil ataupun motor offroad yang berada di medan yang terjal. Sebagai hal penting lainnya, pajang lukisan pada area spot yang mudah kita lihat.

Lebih Memancarkan Aura Seni. Merasa interior rumah terasa begitu hambar? Sebagai solusinya untuk mengatasinya, pajang lukisan ataupun foto berukuran besar pada area yang mudah kita lihat. Dibandingkan memajang beberapa lukisan berukuran kecil, memajang satu lukisan berukuran besar membuat aura seni lukisan lebih terasa. Nah, inginkah mencobanya? Sekali lagi, cermati posisi lukisan dipajang. Pajang lukisan pada area spot yang mudah kita lihat

Mengisi Ruang Ruangan Minimalis. Umumnya, orang memandang bahwa lukisan ataupun foto berukuran besar hanya cocok dipajang pada dinding ruangan besar. Padahal, lukisan ataupun foto berukuran besar dapat juga dipajang pada dinding ruangan minimalis. Nah, karena dinding ruangan berukuran minimalis, lukisan ataupun foto akan menjadi pusat fokus perhatian. Karenanya, lebih memperindah ruangan. Selain itu, lebih memperkuat aura kepribadian penghuni rumah . Nah, apakah rumah kita berukuran minimalis lalu ingin mencoba memajangnya?

Memancarkan Aura Travel. Nah, apakah kita termasuk traveller sejati? Bila ya, pajang lukisan ataupun foto bertema tempat-tempat yang menarik. Dapat juga mencetak foto-foto tempat yang sudah kita kunjungi dalam ukuran besar lalu memajangnya pada dinding. Dengan menerapkan hal tersebut, akan membuat ruangan memancarkan aura travel. Kita pun seolah-seolah sedang bertravel. Menerapkan hal tersebut pun cocok diterapkan bagi traveller sejati.

Memberikan Suasana Outdoor. Ingin suasana outdoor begitu terasa? Ataukah hanya ada ataupun tak ada ruangan eksterior pada rumah kita? Nah, cobalah memajang foto bertema gambar outdoor. Misalnya, foto taman, foto pekarangan, foto keramaian, ataupun foto air mancur berukuran besar. Dengan menerapkan hal yang sudah disebutkan, lebih memberikan suasana outdoor di dalam rumah. Meskipun suasana outdoor memang tak nyata.

Lebih Praktis dan Mudah. Dengan memajang satu lukisan berukuran besar, kita tak perlu repot-repot memasang banyak lukisan berukuran kecil pada dinding. Kita tentunya hanya cukup menyediakan energi untuk memasang satu lukisan besar pada dinding.

Demikian, beberapa manfaat meletakkan lukisan berukuran besar. Nah. apakah tertarik ingin memajangnya di dalam rumah? Selamat memilih-milih lukisan dan memajangnya di dalam rumah…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://www.houzz.com/ideabooks/85598379/list/8-reasons-to-update-your-space-with-a-big-picture

Sumber Gambar:
https://cdn.pixabay.com/photo/2018/01/25/20/53/lifestyle-3107041_960_720.jpg


Related Posts :