Minggu, 25 November 2018

Pertimbangan-Pertimbangan dalam Memilih Warna Dinding

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@lerengbukit/pertimbangan-pertimbangan-dalam-memilih-warna-dinding

Apakah berencana mengganti warna dinding? Ataukah, sedang membangun rumah? Bila ya, sangat penting mencermati warna dinding ruangan. Memang, penghuni rumah umumnya cenderung mengabaikannya. Padahal, warna dinding ruangan menjadi salah satu hal penting dalam penataan interior. Nah, untuk membantu memilih warna dinding yang lebih sesuai, berikut beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan kita dalam memilih warna dinding.

Sesuaikan Warna Dinding dengan Fungsi Ruangan. Setiap warna mengandung makna tersendiri. Misalnya, warna hijau yang memancarkan makna segar dan asri. Ataupun warna biru muda yang memancarkan makna bersih. Nah, terkait warna dinding ruangan, pilihlah warna yang sesuai dengan fungsi ruangan. Misalnya, kita dapat menggunakan warna biru sebagai warna dinding kamar mandi. Dengan menggunakan warna biru, kamar mandi akan terlihat lebih bersih. Contoh lainnya, kita dapat menggunakan warna hijau sebagai warna dinding ruang keluarga. Dengan menggunakan warna tersebut, ruangan akan tampak lebih asri. Tak ada salahnya juga kita memperluas pengetahuan tentang makna berbagai warna. Berikut contoh ilustrasi ruang keluarga berdinding warna hijau.


Gambar 1. Ruang Keluarga Berdinding Warna Hijau

Sesuaikan dengan Warna Furniture. Warna-warna yang tampak pada furniture pun dapat menjadi pertimbangan dalam memilih warna dinding. Caranya, pandanglah ruangan secara seksama. Lalu, cermati warna apa saja yang terlihat. Kita dapat menggunakan salah warna tersebut sebagai warna dinding. Misalnya, bila sofa berwarna abu-abu, kita dapat menggunakan warna abu-abu sebagai warna dinding. Dengan menerapkan pertimbangan ini, dinding akan tampak lebih menyatu dengan furniture. Karenanya. membuat interior terlihat lebih memukau. Berikut contoh warna dinding, yaitu warna hijau dinding, yang diambil dari warna karpet.


Gambar 2. Pemilihan Warna Berdasarkan Warna Furnitures

Bereksperimen dengan Konsep Warna.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)
Referensi:
https://www.huffingtonpost.com/2013/11/06/color-mistakes_n_4224926.html

Sumber Gambar:
https://cdn.pixabay.com/photo/2015/08/05/23/45/living-room-877254_960_720.jpg
https://cdn.pixabay.com/photo/2015/04/18/13/23/living-room-728736_960_720.jpg


Related Posts :