Rabu, 12 Desember 2018

Trik Menata Pencahayaan Kamar Makan

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@lerengbukit/trik-menata-pencahayaan-kamar-makan

Menata kamar makan tak sebatas meletakkan ataupun mengatur meja ataupun kursi makan saja. Kita pun mesti menata pencahayaan juga. Bila pencahayaan ruang makan begitu memukau, memunculkan suasana yang hangat dan berbeda di dalam kamar kamar saat malam. Terlebih, bila kita sering menyantap makanan bersama keluarga. Selain itu, kita pun akan semakin berselera menyantap makanan saat makan malam. Nah, apakah menata pencahayaan tersebut merupakan hal sulit? Berikut beberapa trik mudah dan praktis menata pencahayaan kamar makan. Selamat menyimak…

Tambahkan Beberapa Lampu Pendant. Lampu pendant, yaitu yaitu lampu yang bagian sisinya ditutupi. Tujuannya, agar sinar lampu ta4k terlalu menyebar. Dan juga, agar sinar lampu menyorot ke area tertentu. Di berbagai toko furniture, lampu ini relatif tak sulit kita temukan. Nah, dengan menambahkan satu atau lebih lampu tersebut di atas meja makan, membuat sajian hidangan akan tampak lebih memukau. Selain itu, memancarkan atmosfer panorama menarik sehingga membuat kita begitu hangat menyantap makanan. Pandangan kita pun lebih tertuju menatap hidangan. Nah, bila tertarik menggantungnya, cermati ketinggian lampu diukur dari permukaan meja makan. Tujuannya, agar sinar lampu tak terlalu menyilaukan kita. Sebagai informasi, tak sedikit rumah makan yang menerapkan hal tersebut. Berikut contoh ilustrasi pemasangan lampu pendant.

ko1.png
Gambar 1. Contoh Ilustrasi

Tambahkan Lampu di atas Meja Makan. Lampu belajar ataupun lampu kerja pun sebenarnya dapat juga kita manfaatkan untuk menghias meja makan. Kita dapat mencoba meletakkan lampu belajar atau lampu kerja di tengah-tengah meja makan. Ataupun,meletakkan beberapa lampu di area meja yang kosong. Carilah spot di meja yang menghalangi tempat diletakkannya hidangan. Nah, agar keberadaan lampu semakin menghias meja makan, pilihlah lampu belajar ataupun lampu kerja yang berdesain menarik. Misalnya, yang berdesain bundar ataupun yang berdesain bebungaan.. Berikut contoh lampu yang diletakkan di atas meja.

lo2.png
Gambar 2. Contoh Ilustrasi

Tambahkan Lampu Pada Satu Pada Setiap Sisi Dinding. Dengan menerapkan trik ini, kita akan dikelilingi sinar cahaya. Karenanya, akan menghangatkan suasana menyantap makanan. Selain itu, menghadirkan atmosfer panorama yang begitu sedap dipandang mata. Kita dapat meletakkan lampu belajar ataupun lampu kerja pada setiap sisi dinding. Dapat juga memasang beberapa lampu dinding pada setiap sisi dinding. Lampu dinding relatif tak sulit kita temukan di berbagai toko furniture. Berikut contoh ilustrasi lampu yang dipasang pada dinding kamar makan.

lo3.png
Gambar 3. Contoh Ilustrasi

Gantungkan Cermin. Agar pencahayaan kamar makan semakin memukau, gantungan beberapa cermin. Dapat juga memasang cermin pada setiap dinding. Cahaya lampu akan terpantulkan melalui permukaan cermin. Karenanya, menciptakan panorama menarik. Contoh penerapan trik ini dapat kita simak pada ketiga gambar di atas.

Demikian, beberapa trik menata pencahayaan kamar makan. Kesimpulannya, dengan menerapkan salah satu trik tersebut, menghadirkan suasana menyantap makanan yang berbeda. Menerapkan salah satu trik tersebut pun membuat ruang makan terasa lebih mewah dan berkelas. Sebagai hal penting, lampu tambahan tersebut sebaiknya lebih terang daripada lampu utama. Nah, ingin mencoba berkreasi menata pencahayaan ruang makan? Bila ya, selamat berkreasi menatanya…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://www.houseplanshelper.com/dining-room-lighting-ideas.html

Sumber Gambar:
1,2,3: Gambar Milik Pribadi


Related Posts :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar