Rabu, 23 Januari 2019

Menghias Interior dengan Motif Bunga

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@lerengbukit/menghias-interior-dengan-motif-bunga

Motif bunga menjadi salah satu hiasan yang biasa ditambahkan untuk menghias interior. Misalnya, memajang wallpaper bercorak mawar ataupun sofa bercorak bunga lainnya. Bila tampak motif ini, menjadikan ruangan terasa lebih segar dan alami. Di berbagai toko furniture, beragam furniture bermotif aneka bunga memang mudah kita temui. Nah, agar lebih menghiasi interior, kita memang mesti cermat memilihnya. Kita dapat mencoba menerapkan saran dari Sara Gilbane, seorang desainer interior dari New York, Ia memberikan beberapa tips memilih motif bunga. Berikut beberapa tips tersebut.

sq.png
Gambar 1. Motif Bunga

Besar Kecilnya Gambar Bunga Sesungguhnya Mempengaruhi Mood. Dengan tampaknya motif bunga, misalnya dengan memajang wallpaper bercorak mawar, menjadikan diri kita merasa lebih segar dan rileks. Nah, agar kita lebih merasa segar dan rileks, cermati seberapa besar pola bunga yang tampak pada wallpaper. Besar kecilnya gambar bunga sesungguhnya mempengaruhi mood kita. Bila merasa kurang mood saat memandangnya, cobalah mengganti wallpaper dengan yang lebih besar atau yang lebih kecil.

Perpaduan Beberapa Motif Bunga Menghasilkan Lebih Banyak Energi. Misalnya, bila sofa terletak di hadapan gordyn, kita dapat mencoba memasang gordyn bermotif bunga. Warna sofa yang bersentuhan dengan motif bunga menghasilkan energi yang lebih kuat terpancarkan. Nah, energi ini menjadikan diri kita lebih segar dan rileks. Contoh lainnya, perpaduan lantai dengan sofa bermotif sama menghasilkan energi yang sama. Agar energi lebih terasa, hindari motif bunga yang cenderung berwarna gelap. Contoh perpaduan motif ini dapat kita simak pada gambar pertama diatas.

Motif Bunga Dapat Kita Letakkan Di Area Spot Manapun. Kita dapat meletakkan satu atau lebih motif di area spot manapun di dalam rumah kita. Sebagai hal penting, letakkan di spot yang mudah kita lihat. Misalnya, memadukan sofa dengan gordyn bermotif pola mawar. Namun, tak lantas memberikan motif bunga ini ke seluruh ruangan. Misalnya, memasang aneka wallpaper pada setiap dinding. Sebabnya, cenderung memunculkan kesan monoton. Berikan motif bunga pada beberapa area spot saja.

Motif Bunga yang Cocok Bagi Pria. Bunga memang identik dengan wanita. Padahal, bunga pun sebenarnya cocok juga bagi pria. Karenanya, tak sedikit pria yang tak menyukai motif bunga. Sebagai seorang pria, kita pun juga berkreasi menghias interior dengan motif ini.Nah, terdapat karakteristik motif bunga yang lebih cocok bagi pria. Gambar bunga yang besar,bermotif pola sederhana, dan lebih tampak teratur menjadi karakteristik motif bunga yang cocok bagi pria. Berikut contoh motif bunga yang cocok bagi pria.

men.png
Gambar 2. Contoh

Demikian, beberapa tips mudah dan praktis untuk menghias interior dengan motif bunga. Kesimpulannya, bila ingin interior tampak lebih menyegarkan dan merilekskan, cara ini dapat menjadi alternatif. Nah, inginkah mencobanya? Bila ya, selamat berkreasi…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://www.realsimple.com/home-organizing/decorating/decorating-with-florals

Gambar:
1,2: Milik Pribadi


Related Posts :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar