Kamis, 02 Mei 2019

Manfaat dan Memilih Keramik Untuk Dinding Kamar Mandi

Sudah terbit di: https://steemit.com/rumah/@lerengbukit/manfaat-dan-memilih-keramik-untuk-dinding-kamar-mandi

Pada dinding kamar mandi, biasanya terpasang keramik. Apakah rumah kita demikian? Di pasaran pun, furniture ini pun begitu beragam. Harganya pun sangat bervariatif. Nah, memasangnya mendatangkan beberapa manfaat penting antara lain,

Menjadikan Kamar Mandi Tampak 'Kinclong'. Bila rutin membersihkannya, apalagi dengan cairan khusus, akan tampak ‘kinclong’. Karenanya, menjadikan ruangan terasa begitu bersih dan elegan. Kita pun merasa lebih nyaman berada di dalamnya. Bila kotor, membersihkannya pun tak terlalu sulit. Furniture yang terbuat dari tanah ini termasuk material yang mudah dibersihkan.


Gambar 1. Kamar Mandi

Tahan Kelembapan dan Lebih Tahan Lama. Udara yang begitu lembap memang sangat berisiko melunturkan cat dinding. Nah, sebagai solusi mengatasinya, memasangnya pada dinding dapat menjadi alternatif. Sebabnya, termasuk material yang tahan kelembapan udara, Kita pun tak perlu mengeluarkan dana ekstra untuk melakukan perawatan dinding. Keramik pun tahan panas sehingga tak mudah luntur bila tersinari sinar matahari. Hanya saja, bila kurang perawatan, bisa saja akan retak.

Kebal Aroma Kurang Sedap. Keramik termasuk material yang kebal dari berbagai kotoran yang mengeluarkan aroma kurang sedap. Karenanya, bila keringat ataupun kotoran berbau lainnya menempel pada dinding, mengurangi munculnya aroma kurang sedap. Biasa dipasang juga pada ruangan dapur yang menjadi tempat mengolah makanan. Bahan-bahan masakan tak akan mudah menempel pada dinding.

Demikian, beberapa manfaat penting furniture tersebut pada dinding kamar mandi. Nah, agar keberadaannya juga menghias dan mempermanis interior, kita dapat mencoba tips berikut.

Pasang 3 Pola ataupun Warna Berbeda-Berbeda. Agar kamar mandi tampak lebih manis, pilih 3 keramik berpola ataupun berwarna berbeda. Dapat juga memadukan keduanya. Pilihlah keduanya yang kita sukai. Jadikan salah satu pola ataupun warna sebagai titik fokus. Lalu, gunakan dua pola atau warna lainnya untuk menghiasnya. Misalnya, bila kita menyukai tampilan terang dan pola bebungaan, pasang keramik berwarna putih. Lalu, hiasi dengan pola floral dan juga dengan pola dedaunan.

Cermati Juga Ukurannya. Ukurannya pun begitu bervariatif, dari mulai yang kecil hingga yang besar. Lalu, mana yang sebaiknya kita pilih? Bila kamar mandi berukuran kecil, sebaiknya pilih yang berukuran besar. Memasangnya menjadikan interior terasa lebih luas. Hindari juga memilih yang berwarna gelap. Bila berukuran besar, dapat memilih yang berukuran besar ataupun kecil. Dapat juga bereksperimen memadukan beraneka pola dan warna hingga perpaduan terlihat sangat manis.

Keramik Bermotif Marble. Bila menginginkan tampilan interior yang modern dan tampak begitu kekinian, dapat mencoba memasang keramik yang bermotif marble pada dinding. Kita jadikan motif ini sebagai titik fokus. Lalu, kita hias dengan dua keramik lainnya.

Demikian, manfaat-manfaat penting keramik yang terpasang pada dinding kamar mandi Dan juga, beberapa tips memilihnya agar tampilan interiornya menjadi lebih manis kita pandang. Nah, tertarikkah menggantinya?

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
  1. https://www.heytherehome.com/5-tips-for-choosing-bathroom-tile/
  2. https://www.doityourself.com/stry/10-benefits-of-using-ceramic-wall-tile
Gambar:
1. https://cdn.pixabay.com/photo/2014/07/10/17/18/shower-389273_960_720.jpg


Related Posts :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar